MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic FD Sabet Gelar The Champ BlackAuto Battle 2018 Purwokerto

APR 08, 2018@10:05 WIB | 3,620 Views

Honda Civic FD asal Bandung akhirnya menjadi jawara dengan mencuri gelar The Champ pada ajang BlackAuto Battle 2018 di Puwoketro, Sabtu (7/4/2018). Mobil ekstrim beraliran street racing ini memang digarap dengan serius dan menyentuh semua bagian mobil sehingga membuatnya layak menjadi pemegang gelar tertinggi di battle Purwokerto.

Perubahan yang ekstrim dari mobil dengan nama Hamtaro Project ini memang terlihat dari luar. Si merah yang dilaburi airbrush dan karbon tampak sempurna seimbangkan perubahan ektrim eksterior yang mengaplikasikan empat titik motorize di bagian kap mesin, tutup tangki bensin, bagasi dan bagian sunroof.

Pada bagian interior, Ary punggawa Galaxi Auto Concept Bandung mengungkapkan interiornya pun mendapat ubahan total dengan tambahan rollbar khas mobil balap, penambahan jok Recaro untuk mendukung tampilan Street Racing hingga pembuatan panggung audio yang membuat interiornya tampak mewah sebagai mobi racing, namun tampil mewah.

Ubahan pada mesinnya yang paling menarik karena mesin bawaan diganti dengan mesin G-35 Series, kapasitas 3,5 L dengan ditambahkan twin turbo sehingga mengerek powernya. Mesin yang berubah ekstrim membuat Ary juga melengkapi mobilnya dengan sejumlah perangkat penunjang seperti volt meter, water pump dan water press yang akan memberikan notifikasi secara langsung bila ada trouble pada engine.

Meski dibuat ceper aplikasi air suspenssion empat channel yang dipakai membuat mobil ini dapat berjalan normal, sehingga nyaman digunakan. Namun yang pasti mobil ini memang dibangun untuk keperluan kontes bukan untuk harian.



"Meski demikian mobil ini memang dibangun secara serius untuk kontes. Mobil Civic ini telah meraih berbagai penghargaan di kontes otomotif di berbagai wilayah di Indonesia. Penghargaan terbaik adalah yang terakhir kita dapat the champion di sebuah ajang lain dan kini dilengkapi dengan The Champ BlackAuto Battle yang terkenal ini. Terimakasih atas apresiasi tertinggi ini," kata Ary usai menyabet penghargaan The Champ.

Rudi Sapurta, sang owner merasa sangat bangga dengan karya Galaxi Auto Concept Bandung yang telah membuat mobil ini melangkah ke berbagai kontes dan akhirnya menyabet penghargaan tertinggi di BlackAuto Battle sebagai The Champ di helatan Auto Battle Purwokerto.

"Saya bangga dengan karya yang dihasilkan Galaxi Auto Concept Bandung yang sedemikian rupa sehingga bisa tampil memuaskan di BlackAuto Battle kali ini. Bagi kami ini adalah apresiasi yang luar biasa dan kami tak akan berhenti di sini. Untuk Battle ke depan hingga final di Surabaya kita sudah siapkan mobil lain dan mudah-mudahan bisa jadi The BlackAuto Master di final BlackAuto Battle Surabaya," ujar Rudi. [Elko/timBX]

Tags :

#
blackauto battle purwokerto 2018,
#
the champ