MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Estilo Raih Juara Kelas N/A BlackAuto DynoTest Jakarta

OCT 06, 2019@22:00 WIB | 155 Views

BlackAuto DynoTest kelas Naturally Aspirated kemarin berlangsung cukup sengit, lantaran keempat mobil bersaing satu sama lain dalam memperebutkan gelar master Dynotest kelas N/A. pada akhirnya, Yudhistira, pemilik Honda Civic Estilo 1995 pun keluar menjadi juara kelas N/A dengan raihan tenaga hingga 236,2 Hp. Hasil itu pun cukup mengejutkan Mr Todd Lewis, yang hadir untuk menguji kontestan BlackAuto Dynotest.

Yudhistira sendiri sangat menyukai Honda Civic Estilo tahun 1995, lantaran masa kejayaan dari salah satu punggawa hatchback milik Honda tersebut.

“Saya suka mobil Honda lawas, karena berasa nostalgia ya, Honda Estilo ini  punya masa-masa keemasannya pas zaman SMA dulu,” tutur Yudhi.

Ia pun datang ke battle arena bersama tim dari bengkelnya, Engine Plus Motorsport. Lebih lanjut lagi, Mobil andalannya ini sudah siap sebenarnya sejak setahun lalu. Namun, lantaran maintenancenya cukup baik, ia lalu optimis dapat memenangkan pertarungan ini. Maintenancenya inilah yang menjadi rahasia keberhasilannya memenangkan BlackAuto Dynotest kelas N/A.

“Kita sebenarnya sudah selesai bangun mobil ini sejak setahun lalu. Cuma kita full buat maintenance berkala ya, seperti ganti oli, itu saja dan nggak ada persiapan khusus,” lanjut pria berkacamata ini.

Yudhi menjelaskan Honda Civic Estilo andalannya menggunakan mesin K24, yang disebutnya sebagai K24 hybrid, lantaran ia dan bengkelnya mengadopsi Short Block Engine K24, namun menggunakan head K20 milik Type R, lalu menyematkan Gearbox K20 Type R dengan 6 speed.

“Untuk pengerjaannya sih sekitar 6 bulan, sambil menunggu partnya dan menggabungkan kedua model part engine yang kita gunakan,” kata Yudhi.

Untuk tambahan lain bisa dikatakan sangat minim karena ia ingin mengadopsi tema sleeper, sehingga tidak banyak modifikasi. Ia hanya menginginkan part standar lainnya berguna dan dapat digunakan. Sebagai gantinya, untuk pemanis Yudhi mengganti sedikit di sektor kaki-kaki dengan Velg Buddy Club QF, yang dikatakan sebagai salah satu velg yang memiliki bobot paling ringan di dunia, sekitar 5 Kg untuk ring 16 seperti yang ia gunakan. Velg tersebut kemudian dipadukan dengan pengereman dari Nissin Spoon. Plus, spoiler menggunakan berbahan karbon dari Spoon.

Memenagkan pertarungan BlackAuto DynoTest membuat dirinya bangga, karena hasil oprekan mesinnya mampu membuat dirinya memenangkan kelas N/A. Kedepannya Yudhi belum ingin memodifikasi mesin mobilnya, lantaran ia sudah sangat puas dengan hasil yang di dapat.[prm/timBX]

Tags :

#
auto battle,
#
blackauto battle jakarta,
#
blackauto dynotest,
#
kelas n/a,
#
naturally aspirated