MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Estilo K24 Type R Engine, Total di BlackAuto Modify Culture

JAN 08, 2022@09:45 WIB | 345 Views

Dalam BlackAuto Virtual Battle ada beberapa mobil yang cukup menarik untuk dikulik lebih jauh, salah satunya adalah Honda Civic Estilo milik Hendro Prasetyo. Mobil yang didominasi warna putih ini, berlaga di BAVB West Region Day 2, dan ikut dalam kategori BlackAuto Modifiy Culture.

Walaupun tidak berhasil membawa pulang trofi, tetapi mobil Hendro tetap menarik untuk dibahas lebih dalam. Hendro mengambil tema modifikasi yang cenderung simpel lebih bergaya racing, tanpa adanya perubahan signifikan di bagian eksterior mobil. Hendro mengganti beberapa bagian eksterior Civic Estilo kesayangannya ini dengan karbon, seperti di bagian engine hood, rear trunk, lips, spoiler belakang, hingga ke kaca spion, sisa bodi mobil dilapisi dengan cat berwarna champion white.

Beralih ke bagian interior. Di bagian dalam, mobil ini semakin terlihat gaya racing-nya. Hendro mengganti jok standard, dengan jok bergaya racing dari Bride yang dibalut dengan safety belt dari Takata. Hendro juga mengganti speedometer standard dengan speedometer dari EG6 OEM, lalu ditambahkan dengan tachometer dari Sportcom. Agar semakin kental “suasana” racing-nya, Hendro mengorbankan jok belakang untuk pemasangan Roll Bar 6 titik. Agar tetap bisa dikendarai dengan nyaman, setir mobil diganti dengan keluaran OMP dan persneling keluaran Skunk2.

Karena mengambil gaya racing untuk tema modifikasi, sudah pasti bagian jeroan mobil tidak luput dari proses perubahan seperti, swap engine K24 Type R, penggunaan head K20 Type R, cylinder block racing dari Bumble Bee, pemasangan Drag Cartel Camshaft Elite 2.2, Piston keluaran Wiseco, valve spring dan retainer menggunakan Supertech, connecting rod keluaran Carillo, pemasangan Skunk2 Ultra Race Intake Manifold, throttle body S90, fuel rail dan header K-Tuned, injector 600cc, muffler spoon, oil cooler, ECU Hondata KPro, filter keluaran HKS, pemasangan ARP Head Stud. 

Untuk bagian conrod bearing, big end bearing, dan cylinder head, Hendro menggunakan keluaran Cosworth. Di bagian engine wiring harness dan engine mounting, Hendro mempercayakan pada merk Hasport. Selain yang disebutkan sebelum ada beberapa tambahan lain di bagian mesin mobil, seperti DSS 3.9 drive shaft, competition clutch triple plate, radiator dari Koyorad, ATI pulley damper, K-Tuned PS deleted kit, dan blockguard dari Supertech.

Ban Toyo R888 yang dibalut velg Volkrays CE28 R16X7 menghiasi bagian kaki-kaki. Beberapa bagian dari kaki-kaki juga diubah dan ditambahkan beragam aksesoris untuk menunjang gaya racing yang dipilih Hendro, seperti: kaliper Spoon, strutbar Costco, selang rem HEL, lug nut Enkei, coilover Skunk2, LCA spoon, traction bar custom AP Speed, DC2 Brake Master, dan yang terakhir clutch line dari Spoon.

Tags :

#
blackauto virtual battle 2021,
#
blackauto virtual battle,
#
blackauto modify culture,
#
bavb,
#
bavb 2021,
#
blackauto battle