MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamtaro Reborn Sukses Sabet Gelar The Champ di BlackAuto Battle Jakarta

OCT 07, 2019@07:47 WIB | 619 Views

Meriahnya BlackAuto Battle 2019 Jakarta tak lengkap jika tidak diimbangi dengan penyerahan trofi. Ada sekitar 70 trofi yang dibagikan, plus trofi yang ditunggu-tunggu yaitu The Champ. Pada akhirnya, trofi yang ditunggu-tunggu tersebut jatuh kepada Farid Ido, peserta asal Yogyakarta yang membawa Honda Civic FD yang sudah full custom.

Farid mengatakan jika pengerjaan mobilnya ini tidak hanya dikerjakan di Yogyakarta saja, namun juga di luar kota seperti Jakarta. Beberapa bagian yang sudah di modifikasi ekstrim dikatakan seperti eksterior cat bunglon ditambah air brush dari tomi air brush yang menggabungkan konsep grafis di bagian belakang dengan model abstrak. Agar lebih menarik, audionya juga full custom ditambah TV, DJ, dan Playstation. Interiornya tak main-main dengan konsep street racing style yang terdiri dari tabung air suspension, kompresor dan noss di bagian tengahnya. Dashboard Honda Civic yang sebenarnya sudah cantik, ia ubah plus indikatornya secara kustom.

“Banyak mas, bagian bawahnya (Undercarriage)kita pakai velg RSV, air sus empat titik dan coilover di gabung. Ini juga bisa di operasikan pakai aondroid controller,” ujar Farid.

Mesin pun tak luput dari oprekannya Farid dan kawan-kawan. Ia mengganti mesinnya dengan meisn V6 Honda odyssey. Intercooler juga di custom lebih besar dari biasanya. Mobil ini sebenarnya sudah pernah menjuarai The Champ pada Final BlackAuto Battle 2017 lalu, dan mengubah bentukan mobil ini dalam waktu 14 hari. Lantaran sudah diubah, Farid memberikan nama untuk mobil ini yaitu “Hamtaro Reborn”.

Menurutnya, part yang sedikit sukar untuk dipasangkan adalah pada sektor kaki-kaki, karena harus menggabungkan air suspension dengan coil over dan beberapa pengerjaan lain yang membutuhkan banyak pekerja. Total pekerja dalam membangun mobil ini pun cukup banyak yaitu 15 orang dengan keahliannya masing-masing. Yang fantastis menurutnya adalah pengerjaan air brush yang dikerjakan hanya dua hari saja.

Untuk ke depannya, Farid dan timnya akan mengubah sedikit lagi di beberapa bagian dari Hamtaro Reborn lagi, plus menyiapkan satu unit project rahasia yang akan dipertandingkan pada final blackauto battle 2019 di Yogyakarta, tanggal 30 November-1 Desember 2019.[prm/timBX]

Spesifikasi Hamtaro Reborn:

Tags :

#
auto battle,
#
blackauto battle jakarta,
#
hamtaro reborn,
#
the champ