MENU
icon label
image label
blacklogo

Final BlackAuto Battle 2017: Dua Estilo Baku Hantam di Arena Dyno Test Kelas N/A

NOV 19, 2017@09:47 WIB | 368 Views

Keseruan final BlackAuto Battle 2017 di hari pertama yang dihelat di Sabuga, Bandung ini bukan cuma di kategori modified ataupun di BlackOut Loud. Dan ternyata keseruan juga terjadi di kategori test dyno, dari beberapa kontestan yang tampil di dyno test ini menampilkan mobil-mobil dengan modifikasi khususnya di sektor mesin yang supercadas. BlackDyno Test sendiri terbagi dalam tiga kelas yakni N/A (Naturally Aspirated), FI (Forced Induction) dan FFA (Free For All ).

Dyno kelas N/A memiliki penggemar tersendiri, karena para kontestan ditantang untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki mobil tanpa menggunakan induksi paksa. Suara yang dihasilkan oleh mobil di kelas ini memiliki keunikan tersendiri, dan banyak pengunjung yang datang sangat mencintai suara tenaga ‘mentah’ yang dihasilkan. Terungkap ada dua mobil di kelas N/A (Naturally Aspirated) yang saling baku hantam di arena Mainline Dynolog yang merupakan mesin dyno terbaik di dunia yang didatangkan langsung dari Australia.

Pertama datang dari mobil Honda Civic Estilo berwarna hijau yang mampu meraih rekor kecepatan 205.7Hp, Estilo berkelir hijau ini mampu menyisihkan lawan dengan sangat mudah. Namun kekuatan tersebut mampu dipecahkan oleh mobil Civic Estilo berwarna putih milik Hendro yang menorehkan kekuatannya sebesar 249.5Hp.

Pemilik mobil mengaku dirinya baru pertama kalinya mengikuti di kategori BlackDyno test dan tidak menyangka dirinya berhasil memenangi pencapaian tertinggi dari babak penyisihan hingga mampu menorehkan raihan power tertinggi.

Dalam perubahannya sendiri di sektor mesin sang pemilik mengaku merubah mesin Honda P20 Type R, Blok bawah K24, piston Wiseko, Sangkarilo, Ecu Campro, Gearbox masih bawaan Type R, kopling Kobura. [yus/timBX]

Tags :

#
final blackauto battle 2017,
#
blackauto battle 2017,
#
blackauto battle