MENU
icon label
image label
blacklogo

Final Battle BlackAuto Battle 2019 Yogyakarta, Konsep Restorasi Klasik Serang Aliran Modif Eksisting

NOV 30, 2019@12:16 WIB | 497 Views

Final Battle BlackAuto Battle 2019 Yogyakarta cukup prestisius, bakal diramaikan dengan berbagai kontes menarik seperti BlackAuto Modify, BlackOut Loud, Dyno Test dan BlackShot Challenge.  Selain final Battle, di acara BlackAuto Battle 2019 seri terakhir ini juga diselenggarakan kelas Warm Up BlackAuto Battle yang diikuti mobil-mobil proper dari berbagai daerah.

Dikelas BlackAuto Modify diikuti 52 mobil dan sedangkan satu kasta dibawahnya Warm Up BlackAuto Battle 2019 Yogyakarta diikuti oleh 30 mobil proper. Seluruh pemenang regional akan bertanding dengan mobil modifikasi yang mendaftar di final. Jadi peluang the Champ dan the Master cukup terbuka, tidak terpaku pada the champ daerah yang berlangsung di Jakarta, Balikpapan.

Modifikasi mobil juga cukup kompleks, mulai dari aliran stance, street racing, retro, offroad. Secara aliran dan kualitas modifikasi lebih padat dengan detail pengerjaan mobil lebih sulit. 


"The Champ dari Balikpapan dan Jakarta saja sudah punya karakter tersendiri. Dari Balikpapan Nissan Silvia lebih mengusung ke gaya street racing dengan performa engine yang mumpuni. Sedangkan The Champ dari Jakarta lebih ke aliran extreme dengan modifikasi menghadirkan motorize, interior, entertainment dan mesin dalam satu modifikasi," tutur Cum.

Nah bagaimana dengan BlackAuto Battle seri penutup yang digelar di JEC ini. "Banyak modifikator mengusung tema retro yang dengan detail modifikasi yang menyakup lima sektor. Daerah Yogyakarta selalu menjadi trend setter modifikasi, makanya tidak menutup kemungkinan mobil restorasi juga menggeser dominasi aliran stance, street racing, dan ekstrim. Yogyakarta punya ekstra ordinari tersendiri dan kita saksikan sendiri bagaimana pertarungannya nanti," jelas Cum salah satu juri BlackAuto Battle.

Modifikasi berbasis restorasi bukan tidak mungkin memenangkan piala per kategori. Kumpulan kategori inilah yang nanti akan dipertimbangkan menjadi pundi-pundi menuju the Champ nominee. "Kemenangan itu anugerah dari proses modifikasi yang dibangun di lima sektor. Di BlackAuto Battle semuanya terbuka, meski beberapa peserta diantaranya adalah pemenang eksisting di final BlackAuto Battle 2018, seperti Falcon Concept dari Akasia Motor, dan G Concept T dari Kupu-kupu Malam," tutup Yanto Apact yang akrab dipanggil bro Cum.

Bagaimana dengan mobil-mobil yang bermain di Warm Up BlackAuto Battle 2019, simak liputan kami selanjutnya BlackPals. [Ahs/timBX]

Tags :

#
final battle blackauto battle 2019,
#
restorasi,
#
street racing,
#
stance,
#
offroad,
#
ekstrim