MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW E90 Tampil Sebagai Culture BlackAuto Master BAVB 2021

JAN 15, 2022@08:30 WIB | 107 Views

BlackAuto Virtual Battle 2021-Final Battle tahun ini yang berlangsung pada Jumat 14 Januari 2022 pukul 19.00 WIB, ditayangkan secara live streaming dan dapat disaksikan oleh para pecinta modifikasi di seluruh Indonesia. Hasil penjurian dan pengumuman juga sudah ditayangkan di kanal Youtube BlackXperience.

Untuk trophy pamungkas Culture BlackAuto Master sendiri berhasil dimenangkan oleh Wisnu dari klub/komunitas Dimension dengan membesut mobil keluaran Jerman, BMW E90. Modifikasi mobil BMW 320i E90 gaya stance ini mengubah paradigma terkait mobil Eropa yang dianggap tidak bisa bergaya sesuai dengan trend modifikasi kekinian.

Pada sisi eksterior, BMW E90 ini menggunakan bodykit, fender, dan spion buatan M3. Radius dari fender belakang sendiri adalah 3 cm dan fender depan 6 cm. Untuk bagian lip sendiri dikustomisasi menggunakan bahan serat karbon. Serat karbon juga turut digunakan sebagai bahan dari ducktail. Warna hijau tosca “ngejreng” yang diberikan kepada BMW E90 ini adalah kreasi dari Spies Hecker.

Interior dari BMW E90 ini seluruhnya sudah menggunakan bahan karbon. Untuk jok, Wisnu mengganti jok standar BMW E90 ini dengan jok Recaro yang juga memiliki basis karbon. Lalu untuk panel instrumen, BMW E90 ini sudah menggunakan speedometer full digital. Sisi fungsional yang terdapat di interior juga tidak dilupakan. Walaupun mobil ini sudah fully modified, pendingin udaranya masih tetap aktif. Untuk kemudi, BMW E90 ini mendapatkan steering wheel racing serta ditambahkan juga NOS aktif dengan volume 3GLL.

Sektor audio juga tak luput dari modifikasi. BMW E90 ini dipasangkan subwoofer ukuran 12 inci dari merek rockford seri P2. Untuk audio splitter sendiri, Wisnu menggunakan 3 way merek Venom Black Series. Tak cukup puas dengan ini semua, BMW E90 ini juga ditambahkan amplifier Power 4ch dan processor Pandora Venom.

Selanjutnya di sektor dapur pacu, ubahan yang diberikan tidak terlalu banyak. Wisnu memberikan konfigurasi exhaust system full custom dengan exhaust cut dari valvetronic dan tailpipe buatan Akrapovic berbahan karbon M3.

Di sektor kaki-kaki yang merupakan jualan utama dari mobil ini, modifikasi yang diberikan tidak main-main. Mulai dari arm, shock, chamber, caster, sampai toe sudah full custom. Mengingat mobil ini sangat ceper, Wisnu juga turut menambahkan air suspension dari Aireve System Management. Agar semakin terlihat stance, velg yang digunakan adalah velg forged dari merek SV2 ring 18 dengan ukuran lebar 10 pada bagian depan dan 11,5 pada bagian belakang dengan offset 25. [fkg/timBX]

Tags :

#
blackauto virtual battle 2021,
#
blackauto virtual battle,
#
blackauto virtual battle final battle,
#
bavb 2021,
#
culture blackauto master