MENU
icon label
image label
blacklogo

Blackshot Challenge Day 2 : Kesempatan Terakhir Mendapatkan Foto Terbaik

DEC 01, 2019@20:02 WIB | 649 Views

(Para Peserta BlackShot Challenge bersama peserta, sebelum sesi photoshot dimulai di hari kedua)

Memasuki hari kedua ajang kontes modifikasi BlackAuto Battle, Yogyakarta, 1 Desember 2019, jumlah fotografer yang ambil bagian dalam ajang Blackshot Challenge melebihi dari hari pertama. Pasalnya para fotografer yang telah ikut sesi pemotretan di hari pertama kembali ikut serta dan memanfaatkan kesempatan agar mendapatkan foto yang lebih baik serta tambahan fotografer yang belum sempat hadir pada hari pertama.

Masih menampilkan lima model dari Popular Angels, Evelyn Yoshi, Rinjani, Velent Cathleen, Echa Frauen dan Rere Apriliani, para peserta dengan antusias mengarahkan kamera mereka untuk dapat menangkap pose yang ditampilkan para model.
Dihari kedua ini masih dengan dua sesi pemotretan dimana sesi pertama dimulai dari jam 15.30 hingga 16.30 serta sesi kedua pada pukul 17.00 hingga 18.00.

Ada yang berbeda dari Blackshot Challange kali ini, yang sebelumya para model berpose di empat mobil modifikasi, pada hari kedua para model berpose di lima mobil modifikasi sehingga para fotografer mempunyai kesempatan lebih banyak dalam mengumpulkan foto terbaik yang akan diikutsertakan dalam lomba foto ini.

“Hari kedua ini membuka peluang bagi peserta yang telah mendaftarkan diri namun berhalangan hadir atau yang telah melakukan pemotretan namun belum mengirimkan foto, hari inilah peluang untuk mendapatkan foto yang lebih baik, jadi pilihlah foto yang benar-benar terbaik”, papar Fariz Sanjaya yang merupakan perwakilan dari Redaksional Popular. 

“Para peserta harus lebih jeli lagi dalam memilih foto yang akan diikutsertakan dalam Blackshot Challenge ini karena mereka hanya boleh mengirimkan tiga frame foto yang berbeda. Jika pada hari pertama telah mengirimkan tiga foto, maka hasil foto hari kedua tidak dapat diikutsertakan karena slot yang kami berikan telah habis,” tambah Fariz.

Karena hal ini maka salah satu fotografer yang ikut ambil bagian dalam lomba ini mengumpulkan terlebih dahulu foto-foto hasil buruannya sebelum dipilih dan dikirimkan untuk mendapatkan like yang terbanyak di instagramnya,”Hasil foto kemarin akan digabung dengan hari ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” jelas Bima Stret Arya salah satu peserta yang ambil bagian dalam ajang lomba foto ini.

Dengan dipecahnya posisi model pada sesi pertama yang tidak hanya berlokasi di area depan panggung utama, namun juga setelah pintu masuk, membuat para fotografer lebih leluasa untuk mengarahkan pose model sesuai konsep masing-masing.
Sedangkan pada sesi pemotretan kedua yang hanya berselang tiga puluh menit dari sesi pertama, semua model-pun digabung menjadi satu, hal ini memberikan tantangan tersendiri dalam mendapatkan sudut pemotretan yang terbaik.

“Konsep lomba kali ini sangat menarik dimana kami harus benar-benar jeli dalam pemilihan angle pemotretan, selain memperhitungkan background juga harus memilih moment dari setiap pose yang tampilkan oleh model,” tambah Bima yang menjadikan Velent Cathleen sebagai salah satu model favorite untuk sasaran bidikan kameranya. [rza/timBX]

Tags :

#
blackshot challenge day 2,
#
popular angels,
#
final battle,
#
blackauto battle 2019 yogyakarta