MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackShot Challenge Diikuti Puluhan Peserta, Ini Dia Testimoni Peserta dan ParaPemenangnya

OCT 22, 2023@13:00 WIB | 525 Views

Blackshoot Challenge yang digelar di Black Auto Battle Final Jogja 2023 digelar selama 2 hari di Jogja Expo Center pada 21 dan 22 Oktober 2023. Blackshot digelar dengan 2 hari, dengan pemenang ditentukan tiap harinya, berdasar kategori smartphone dan kamera profesional.

Damar Swasono salah satu peserta dari Black Shot Challenge di Day Two ini punya latar belakang yang cukup apik. Seorang pembalap dari dunia road race yang kini hijrah sebagai seorang drifter. Damar mengaku sehari-hari sebagai fotografer balap, mulai dari drifting hingga sprint rally.  Atas kelihaian mengatur shutter, aperture dan moment dirinya menguji kemampuan untuk mengikuti BlackShot Challenge. 

Memotret model  atau angels butuh kesabaran memainkan shutter. Damar membagikan tips motret model di blackshot challenge, di Black Auto Final Battle JEC Jogja pada 22 Oktober 2023.

"Motret model butuh memastikan look model, tekstur muka dan kebiasaan gerak tubuhnya serta komposisi lighting. Mengetahui pose model yang tidak semuanya bagus, jadi ada model yang dipose sama, tidak cocok untuk di jepret. Kalau misal motret live seperti sekarang, harus sabar memainkan shutter. Stanby di shutter, kalau muka, gerak tubuhnya di posisi ok, baru kita jepret," ungkap Damar Swasono, pemuda 35 tahun itu.

Diluar event Black Shot Damar seorang petrolheads dan juga seorang builder. Dirinya memiliki Toyota AE92lift Back, mobil harian dia untuk balap drift. Di sisi lain dirinya juga membangun mobil drift Corolla 1166cc tahun 1974 dibangun secara pribadi di rumahnya.

BlackShot Challenge cukup ramai diikuti peserta 35 peserta di hari pertama, membuat para Angels dari Popular harus berbagi properti mobil untuk dapat momen terbaik. Para mengupload hasil karyanya melalui akun IG pribadi, sesuai kategori yang ia ikuti apakah itu kamera profesional atau kamera smartphone.

Di hari pertama ditentukan 6 orang pemenang 3 dari kamera profesional, dan 3 dari smartphone. Begitu juga dengan hari kedua ada 6 pemenang dari 2 kategori smartphone dan kamera profesional.

Hari pertama kategori kamera profesional dimenangkan oleh M. Burhan Bariton di posisi pertama. Disusul Eddy Powito Kedua dan Andy Azmin di posisi ketiga. 

Untuk kategori smartphone meliputi Brahmantya Budya Bnantala di posisi pertama, Bima Hartawiyana posisi kedua dan Prasetyo Margareta Wibisono posisi ketiga.

Hari kedua dari kamera profesional terpilih Faisal Akbar Ananta posisi pertama, Ary Setiawan posisi kedua dan Dimaz Putra Prianditya posisi ketiga.  Sementara pemenang dari smartphone terpilih Syaiful Amin di posisi pertama, Mohammad Windu Karsa posisi kedua dan Marcellino Ardhian diposisi ketiga. 

Selamat kepada pemenang BlackShot Challenge di hari pertama dan kedua. Dan terima kasih untuk seluruh peserta BlackShot Challenge yang telah menjadikan Black Auto Final Battle 2023 jadi lebih meriah.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
blackshot challenge,
#
black angels,
#
model popular,
#
black auto battle final jogja 2023