MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackOut Loud Warm Up 2019, Antara Ajang Gengsi dan Perang Bintang

AUG 04, 2019@02:27 WIB | 682 Views

BlackOut Loud Warm Up 2019 yang berlangsung di Taman Krida, Malang menjadi ajang kejar-kejaran poin antara para car audio installer yang sebelumnya bertemu di final BlackAuto Battle 2018 di Surabaya. Diluar dugaan, tim Omega Soundwork turun dengan 2 mobil, diikuti dengan tim Fighter Auto Club yang menjadi finalis di Surabaya. Dengan perbedaan poin yang cukup tipis, akhirnya FAC yang diwakili Yohanes dengan Nissan March, harus disapu bersih oleh tim Omega dan pendatang baru Ergi dari Mobilio Indonesia.

Wisnu selaku installer di Omega mengaku cukup mendapatkan pelajaran baik dari final BlackOut Loud tahun 2018. Dirinya menyadari banyak setingan yang meleset, power tidak maksimal dan antara high, mid dan low tidak tercapai. “Puji Tuhan saya mendapatkan juara Pertama dan Ketiga di BlackOut Loud BlackAuto Battle 2019 yang berlangsung di Malang.  Untuk persiapan teknis memang tidak terlalu banyak, karena mobil  Mitsubishi Grandis ini sudah winner di tahun 2017  akan tetapi saya mengakui kelemahan saya saat bertanding di Final BlackOut Loud 2018 lalu,” tutur Wisnu.

Tidak banyak part yang berubah dari Mitsubishi Grandis andalanya. Dengan mengandalkan speaker 3 way dari Vox, 2 set untuk di belakang. Subwoofer Shaker 7K, dan Power Shaker 7k. Sedangkan power untuk mengangkat suara digunakan Vox. Sedangkan speaker depan menggunakan vox 2 way.

Wisnu menggunakan 2 mobil dengan varian part audio yang hampir sama di Grandis dan Jazz. Meski partnya sama, menurutnya untuk Jazz merah milik konsumennya diibaratkan seperti mobil baru yang butuh proses agak panjang. “Honda Jazz sudah matang, tinggal pembaharuan setting untuk menjadi yang winner nantinya,” kilah Wisnu.

Dengan mobil yang sama, antara Jazz dan Grandis juga telah mengikuti beberapa kontes audio seperti MECA di Surabaya mendapatkan juara 2. Selanjutnya Wisnu bakal bertanding di even kontes MECA Solo dan Surabaya. Dirinya berharap, kontes BlackAuto Battle 2019 bisa lebih ramai, lebih banyak kompetitor yang ikut dan menjadi yang terbaik untuk BlackAuto Battle di kota-kota berikutnya.

Amiq el Haq selaku owner dari Honda Jazz merah tahun 2015 garapan Omega mengaku mobilnya baru satu tahun berjalan di dunia kontes Car Audio. “Dengan speaker Vox, power Prokick, subwoofer Prokick PKx7, speaker dan twitter ground zero, midrange TI, dan processor Alpine.  Dengan part yang tidak banyak berubah dari final BAB di Surabaya, dirinya hanya merubah sedikit setingan, untuk membedakan setingan car audio harian dan kontes harus dibedakan,” jelas Amiq yang mengkhususkan setingan untuk bermain di BlackOut Loud dan EMMA di kelas FFA dan unlimited.

Nominasi kedua diraih oleh pendatang baru di BlackOut Loud 2019. Ergi, dari Pasuruan mengaku telah bermain kelas SQL sejak tahun 2015. “Sejak pertama modif audio di genre SQL saya belum melepas jok belakang. Namun kemudian saya upgrade hingga 4 kali, untuk mengejar hobi saya di SQL. Selain peringkat kedua di Warm Up 2019 ini, saya memenangkan di kelas SQL Rp30 juta CAN, dan juara I di kelas Rp60 juta. Selanjutnya di MECA Surabaya menang di dua nominasi 6K dan 12K,” jelas Ergi.

Modifikasi Honda Mobilionya menggunakan HU Kenwood seri 4, midbass Thunder, subwoofer Prokick, monoblock Momentum 5K, midrange Audibel Physic. Ergi mengaku upgrade audio terakhir diangka Rp35 jutaan, dengan mengganti midrange 4 titik dan midbass. Semuanya dilakukan di workshop A3 Green Audio, Gresik, Jawa Timur.

“Ergi berharap bisa mengikuti kontes BlackOut Loud di even selanjutnya,” tutup Ergi yang masih mengenyam bangku kuliah.[Ahs/timBX]

Klasemen SQL Max Twin Boombox BlackAuto Battle Malang 2019

  1. Mihama (Mitsubishi Grandis) dari Omega Soundworks mendapatkan 312,7 poin
  2. Mr. WD (Honda Mobilio) dari Mobilio Indonesia mendapatkan 310 poin
  3. Siti  (Honda Jazz) dari Omega Soundwork mendapatkan 309,7 poin
  4. Yohanes (Nissan March) dari Fighter Auto Club mendapatkan 309,4 poin
  5. Violetta (Honda Jazz) dari IMP A3 Green Audio mendapatkan 307,3 poin
  6. Candra (Toyota Agya) dari Maximoz mendapatkan 304 poin
  7. Aisyah (Daihatsu Xenia) dari Maximoz mendapatkan 300,3 poin
  8. Akad (Honda Mobilio) dari IMP A3 Green Audio mendapatkan 292,3 poin
  9. Yudi (Hyundai Grand Avega)  dari G Wox Audio mendapatkan 288,6 poin
  10. Aldo Galaci (Daihatsu Ayla) dari G Wox Audio mendapatkan 287,4 poin

Tags :

#
blackauto battle 2019,
#
blackout loud,
#
blackauto battle warm up 2019,
#
omega soundwork,
#
imp a3 green audio,
#
fighter auto club,
#
maximoz,
#
g wox audio