MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackOut Loud, Lahirkan Kontestan Final Terbaik di BlackAuto Virtual Battle 2021

JAN 15, 2022@14:30 WIB | 110 Views

Final BlackAuto Virtual Battle akhirnya membawa culture kompetisi di BlackOut Loud mengarah ke bagaimana membangun komunikasi antar pemain menjadi lebih intens dan lebih kompetitif. Ajang BlackOut Loud dibangun cukup kompetitif bagaimana setiap tim yang mampu fighting di setiap region hingga ke final, menjadi penilaian tersendiri bagi tim Juri. Total seluruh tim yang tergabung di BlackOut Loud sebanyak 32 tim, mereka bertarung di region masing-masing, Region Central, Region East, Region West dan Final.

Nah dari rentetan pertandingan, tim yang paling banyak bertanding adalah tim ICA Bengkulu yang cukup unggul di region Central, East dan West serta Final dengan mengumpulkan point 102. Tim ICA unggul dengan menyabet bersih klasemen BlackOut Loud SPL dengan mewakili juaral 1,2 dan 3. Hingga akhirnya mereka dinobatkan sebagai Best BlackOut Loud Team 2021. 

Tidak hanya SPL, tim ini juga turun di SQL, namun tidak mendapatkan nominasi tiga besar. Tim ICA yang turun dikelas SQL seperti Honda Jazz, meraih total penilaian 281,7 point, disusul dengan Innova Putih dengan 285 point dan Innova Hitam sebesar 278,8 point. Tim ICA Bengkulu kalah point dari tim MJM dengan Xenia, tim Maximos dengan Xenia dan tim Omega dengan Honda CRV. 

Atas perbedaan point tipis dari tim 3 besar, ICA Bengkulu malah menyapu bersih kelas SPL di Final BAVB 2021. Riyanto mewakili tim Incredible Car Audio (ICA Bengkulu) mengaku sudah cukup maksimal melakukan upgrade dan setting. 

"Kita sudah mengantisipasi persaingan di BlackOut Loud yang cukup ketat. Saya lebih fokus untuk menghasilkan daya kelistrikan yang besar guna menunjang daya dan power monoblok, dan estimasi budget sudah mencapai sebuah Avanza Second," ungkap Riyanto. Optimisme terpancar dalam raut muka punggawa ICA Bengkulu ini secara setup Honda Jazz ini mengantarkan timnya ke final SPL BlackOut Loud.

Di kelas SQL memang terjadi kompetisi yang sengit. Ada delapan tim yang bermain di kelas ini, antara lain ICA Bengkulu dengan tiga mobilnya, Innova hitam, Putih dan Jazz Barong. Diikuti tim MJM dengan Xenia, Amogas dengan Nissan Xtrail, Angelo dengan Innova dan Omega dengan CRV. Para kontestan di kelas SQL secara komposisi ada dari tim yang benar-benar baru, dan beberapa diantaranya adalah tim lama yang eksisting peserta BlackOut Loud. 

Juara pertama SQL diraih oleh tim MJM dengan Daihatsu Xenia mengoleksi angka total 294 point. Juara kedua diraih oleh tim Maximos dengan 289 point dan juara ketiga diraih oleh tim Angelo dengan Toyota Innova. 

Kejutan-kejutan besar juga terjadi di kategori Sound Quality (SQ), mempertemukan 8 tim yang merupakan finalis dari tiga region, central, east dan west. Mereka antara lain tim Concerto Surabaya dengan Innova Reborn, tim AJM Audiowork Jakarta dengan BMW X1, LC200 dan Range Rover dari Anak Sekolahan Jakarta, tim Cosmic Audio, tim Dewaruci, tim Soundlab Surabaya dan tim Punokawan.  Masing-masing mobil kontestan dijurikan oleh dua asosiasi audio car dari EMMA dan CAN dan kontestan tidak dibatasi budget part dan instalasi.

Juara pertama SQ unlimited diraih oleh Ronald Safar dengan Toyota LC 200 dengan total nilai 5565,2 point. Kemudian disusul Ricky dari tim AJM Audiowork dengan total nilai 5487,2 point, dan juara ketiga dari peserta Surabaya tim Concerto dengan total nilai 5412 point. Selamat kepada kontestan BlackOut Loud yang sudah memenangkan per kategori.[Ahs/timBX]

Tags :

#
blackauto virtual battle 2021,
#
bavb 2021,
#
final battle blackauto virtual battle 2021,
#
bavb,
#
blackauto battle