MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackAuto Virtual Final Battle, How to Become the Master

JAN 14, 2022@17:30 WIB | 264 Views

BlackAuto Virtual Battle yang perdana hadir di tahun 2021 kini sudah sampai pada tahap Final. Setelah menyambangi 3 region, Central, East dan West, kini kontes otomotif terbesar di Indonesia ini siap masuk di tahap Final yang akan mulai streaming tanggal 14 Januari 2022 hari ini pukul 19.00 WIB. Memperebutkan gelar utama King of Black, Contest BlackAuto Master, Black Cultured Car, dan Cultured BlackAuto Master, peserta yang bertanding sudah lebih dahulu duel di setiap kota dan region.

Untuk mencapai poin sempurna, seluruh finalis Contest BlackAuto Master yang akan berangkat tanding di Final BlackAuto Virtual Battle 2021 akan diuji performa lewat mesin dyno Mainline. Captain BlackAuto Virtual Battle, Boy Prabowo meyampaikan “Untuk jadi yang terbaik di BAVB wajib harus bunyi untuk 5 sektor termasuk performa. Jika untuk kualitas eksterior, interior, undercarriage, dan ICE bisa dibuktikan dengan cara melihat dan mendengar, kita menggunakan mesin dyno untuk membuktikan modifikasi performa yang dipasang pada mobil tiap The Champ.” Ungkapnya.

Untuk gelar King of Black sendiri adalah mobil BlackAuto Modify Contest dengan patokan base warna hitam dengan spesifikasi yang tertinggi, sedangkan untuk gelar Contest BlackAuto Master adalah mobil dengan poin scoresheet tertinggi untuk setiap sektor, walau tidak wajib berkelir hitam. Di sisi lain, untuk gaya modifikasi Culture dengan base warna mobil Black, finalis akan memperebutkan Black Cultured Car, sedangkan gelar paling bergengsi BlackAuto Modify Culture sendiri adalah Cultured BlackAuto Master dengan nilai scoresheet tertinggi.

Berbicara jauh mengenai tahap dyno yang harus dilalui finalis Contest BlackAuto Master, Captain tim APACT, Boy Prabowo mengungkapkan “Dyno test memegang peranan penting dalam nilai keseluruhan BlackAuto Modify Contest di tahap final ini, di mana angka horse power mobil jika sudah di-upgrade harus melebihi horse power bawaan pabrik.” Ujar Boy.

“Penilaian tidak melulu melihat horse power teringgi dari sebuah mobil melainkan effort dan presentase peningkatan horse power dibandingkan posisi standar.  Semisal base HP 70 dan ketika di dyno mendapatkan sekitar 300 HP akan memiliki poin performance lebih tinggi dari mobil yang ketika di dyno tembus angka 400 dari base HP 200.” Sambung Boy.

Sedangkan untuk kategori lain, Boy menyampaikan jika dalam BlackAuto Battle khususnya seri virtual ini peserta harus full prepare dan harus memantau kontestan lain sehingga dapat mengatur strategi modifikasi terbaik yang harus dilakukan. “Kontestan dari awal harus ngeker dulu peserta lain yang akan jadi saingannya di kelas yang dituju agar mampu memberikan perlawanan yang sengit. Selain itu kontestan harus menyiapkan mobilnya secara maksimal, karena kesiapan saat penjurian pun jadi poin yang penting.” Tutup Boy. [leo/timBX]

Tags :

#
blackauto virtual battle 2021,
#
bavb 2021,
#
bavb,
#
blackauto virtual battle 2021 final battle