MENU
icon label
image label
blacklogo

BlackAuto Battle 2022 : Final Battle Suguhkan Trend Modifikasi Paling Panas

NOV 30, 2022@14:41 WIB | 196 Views

Aliran modifikasi ekstrim tidak surut di Indonesia Timur. Sementara aliran ekstrim bisa dipastikan mulai jarang untuk wilayah Indonesia bagian barat. Melihat perkembangan BlackAuto Battle Solo dan Bali kemarin, rata-rata peserta baru, dengan mobil yang baru.

"Surprise dengan peserta di dua kota Solo dan Bali. Mereka mayoritas pemain baru, dengan mobil baru pula. Jadi seger dimata para juri BlackAuto Battle tentunya. Efek kedepannya, pelaku industri modifikasi tidak kehilangan market, untuk terus berkarya," ungkap Yoggie Richard.

Tips bagaimana memenangkan kelas, terutama di sektor engine. "Di Solo kemarin sudah cukup baik. Sementara di Bali aroma swap engine sudah lumrah. Mereka para engineer dibalik mobil kontes sudah membangun engine dengan pattern yang benar. Dengan memaksimalkan, terutama dengan referensi knowledge lebih luas, dan dimatengin secara teknis," tambah Yoggie memberikan clue untuk para peserta. 

Sektor engine yang secara ranah ilmu exacta, tentunya sudah menjadi asam garam para engineer dan modifikator. Mereka terus berbenah dan belajar. "Kreatifitas juga tidak kalah dengan peserta dari Solo. Salah satu peserta Bali menyadarkan kami, perkawinan sasis Jimny dengan  Fiat 1100 Familiare. Secara ide fresh, simple dan keren. Body clasic dikawinkan dengan kapasitas comfortable mobil kekinian. Begitu juga dengan mobil Hotrod dengan mesin V8. Jalur power steering sudah segaris dengan body, itu terlihat clean," terang Yoggie.

Jadi BlackAuto Battle tetap memberikan porsi mobil modifikasi ekstrem untuk bermain di kelas Contest dan mobil dengan konsep modifikasi proper untuk bermain di kelas Culture. Kelas mobil modifikasi warna hitam solid juga menjadi incaran para modifikator. Begitu juga, mobil-mobil unik bakal bersaing untuk mendapatkan gelar People Choice. 


"Aliran modifikasi extrem masih dominan di Indonesia timur. Berani potong bodi untuk sebuah tampilan, mengejar fitmen futuristic, sporty dan sisi entertain. Mereka enjoy dengan gaya kontes ekstrim, meski sebagian car enthusiast berfikir untuk kembali ke ranah daily used dan proper. Kultur car enthusiat di Indonesia timur masih menaruh hati untuk mobil ekstrim," ungkap Boy Prabowo, Juri BlackAuto Battle.

Modifikator dari Indonesia Timur secara skill terus naik, mereka terus mengisi ketertinggalan dengan terus berbenah lebih baik. 

"Indonesia timur telah menunjukkan imporovisasi yang luar biasa, modifikator aliran ekstrim dari wilayah Indonesia timur khususnya Bali, satu tingkat sudah di bawah modifikator di Jakarta. Bodywork, motorized, serta kaki-kaki dan audio sudah selevel dengan modifikator di Indonesia Barat. Isu engine swap 5 tahun lalu suatu hal yang agak susah, tetapi sekarang sudah lumrah bagi modifikator di Bali," terang Boy Prabowo.

Trend swap engine di Bali terus meningkat, mereka punya sentuhan khusus pada sektor engine. "Banyak seniman, pengerjaan cat, air brush untuk mobil sudah lumrah. Body konversi juga makin banyak peminatnya. Dengan darah seniman, hal-hal yang tidak terfikirkan oleh modifikator di Indonesia Barat, cukup mengejutkan tingkat kreatifitasnya. Kalau pengen setara ya mereka harus memperbaiki di sektor swap engine," tambahnya.

Modifikator di Indonesia Timur, selain Bali, kota seperti Makassar dan Manado juga punya magnetude tersendiri. Dua kota itu sudah memiliki pengalaman panjang di dunia customized roda empat, seperti kota Manado di tahun 2019 dan 2015 serta kota Makassar di tahun 2016 dan 2018.   
   
Nah pertarungan BlackAuto Battle 2022 Final Battle bakal cukup seru. Mempertemukan modifikator dari Indonesia Tengah, Timur bakal beradu dengan modifikator dari Indonesia Barat. 

"Selain Jakarta, ada banyak modifikator yang tumbuh subur di Pekan Baru, Medan, Palembang. Nah nanti bakal kita lihat bagaimana mobil ekstrim dari wilayah barat, bakal bertemu dengan finalis-finalis dari Jawa Tengah dan Bali. Tentunya para peserta sudah mengukur bagaimana lawan-lawan mereka untuk menentukan tempat terbaik di Final Battle 2022 yang berlangsung pada 3-4 Desember 2022 ini di Q-BIG BSD," tutup Boy Prabowo.

Jadi tunggu apalagi, segera daftarkan mobil terbaikmu, untuk merebut Culture BlackAuto Master, Contest BlackAuto Master, King of Black. Di Q-BIG BSD ini sudah tersedia 75 slot mobil, jadi jangan sampai  kehabisan slot BlackPals?[Ahs/timBX]

  
  


 

Tags :

#
blackautobattle,
#
blackauto battle 2022,
#
final battle 2022