MENU
icon label
image label
blacklogo

Black Out Loud : Tim Prisai Audio Tempel Ketat Omega di SQL

DEC 01, 2018@13:52 WIB | 452 Views

Babak Final BlackAuto Battle 2018 sedang berlangsung di Grand City, Surabaya. Dikontes modifikasi tim juri sedang melakukan penilaian pada setiap mobil peserta yang berada di ruang Convention Center. Sedangkan final Black Out Loud sampai sekarang sedang berlangsung melibatkan 8 mobil dari peserta dan finalis dari berbagai daerah.

Kedelapan tim tersebut antara lain Nanin dari MJOC dengan mobil Jazz, Irawan dari Jazz Fit Club dengan Honda Freed, Omega dengan mobil Jazz merah, Ganiko dengan Honda CRV dari Prisai Audio, Teguh dengan Honda Jazz Putih dari tim Meloncrot, Roy Salamba dari RS SPL dengan Innova, Tania dari tim 316 dengan Jazz 2013 dan Marmot Aisoundwork dari FAC dengan Nissannya.

Kevin mewakili dari sebagai starter di kompetisi Black Out Loud ini telah memodifikasi mobil Honda Jazz GK5 dengan audio berkelas untuk kontes. Kevin telah mempersiapkan beberapa part seperti speaker  3 way, mid range, mid bass, subwoofer dan prosesor Audison. “Kami sebagai pendatang baru, lumayan sempat grogi, karena baru pertama kali bermain di BlackAuto Battle. Ada 3 televisi 7 inci dan 4 sub woofer. Dan kami memainkan finishing wrapping di bagian eksterior,” tutur Kevin telah bermain audio selama 5 tahun.

Selama kurun waktu tersebut Kevin telah memenangkan lomba di berbagai kontes Audio seperti di Ken dan USACI. Ia pernah memenangkan juara 1,2 dan 3 di beberapa kota di Jawa Timur. “Kontes Black Out Loud ini cenderung beda dengan kontes audio lainnya. Kita bertanding tanpa support teman-teman dari tim dan itu cukup mendebarkan. Mobil kami cenderung disterilkan dan hanya saya dan dewan juri saja yang berhak masuk di round battle. Saya mendapatkan nilai SPL 127,8 desible, dan itu cukup lumayan untuk mobil partner saya ini,” jelas Kevin.

Sedangkan juara bertahan tahun lalu.  Wisnu dari Omega menggunakan motor Jazz merah dari customernya Ami, dari Pemalang. “Basic instalasi dan kualitas SQLnya sudah bagus, dan telah memenangkan juara II di Black Out Loud yang berlangsung di Solo. Masih mempertahankan pola dan part yang sama, hanya kami tambahkan accu untuk kebutuhan audionya,” tutur Bro Wisnu punggawa tim Omega.

“Untuk speaker depan menggunakan power. dan speaker Vox, sedangkan untuk pintu belakang menggunakan vox 2 way, dan speaker belakang menggunakan AMT 2 set dan power dari Vox. Subwoofer menggunakan Prokick AS7 dan power menggunakan Seeker 7K,” jelas Bro Wisnu yang berharap mampu mempertahankan apa yang pernah timnya capai di Final BlackAuto Battle 2017. [Ahs/timBX]

Sementara hasil klasemen menunjukkan  persaingan yang cukup ketat, dengan detail sebagai berikut :

Nanin Tim MJOC Honda Jazz : 252,8 point

Irawan Tim Jazz Fit Club Honda Freed : 278,1 point

Wisnu Tim Omega Jazz Merah  : 281,6 point

Ganiko tim Prisai Audio Honda CRV  : 281 point

Teguh Tim Meloncroot Honda Jazz Putih : 277,5 point

Tags :

#
sound quality loud,
#
sql,
#
black out loud,
#
final blackauto battle,
#
omega,
#
prisai audio