MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifnya Totalitas! Ini Dia Best Black Car Contest BlackAuto Battle Solo 2022

SEP 27, 2022@11:51 WIB | 353 Views

Seperti biasa BlackAuto Battle selalu ditunggu-tunggu para anak modif alias pecinta modifikasi mobil. Benar saja, tercatat total ratusan peserta terdaftar untuk mengikuti event kece satu ini.

Meski sudah berakhir 24 September 2022 kemarin, keseruan BlackAuto Battle 2022 di kota pertama alias Solo masih meliputi para pecinta modifikasi.

Buat kamu yang datang ke De'Tjolomadoe pastinya sudah tau dong siapa saja yang jadi pemenang dengan mobil-mobil kecenya.

Nah buat kamu yang enggak datang, nih kita kasih bocoran sedikit siapa Best Black Car Contest BlackAuto Battle 2022 di Kota Solo. Jangan berpikir jika mobilnya sedan, mpv, atau mobil mewah. Yups, mobilnya ialah Mitsubishi L300 pickup milik tim Pangunci.

Jika biasanya identik dengan mobil niaga, Mitsubishi L300 ini dirombak total seolah berganti wujud. Bagaimana tidak, bodi orisinal mobil pun lengser diganti dengan bodi full custom ala truk lansiran tahun 1950an.

"Basic mobil Mitsubishi L300, tapi sisa tinggal sasisnya. Buat bodi kita full custom ala truk tua tahun 1950an, terus kita pasang motorized juga di bagian baknya. Pokoknya full custom makanya kita ikut di kelas contest," tutur Dwi, Tim BX wawancarai.

Gokil! Rumah modifikasi asal Yogyakarta ini benar-benar totalitas, bukan hanya bodi setup kaki-kaki juga enggak kalah kece dengan pasokan velg custom gambot berdiameter ring 22 palang 5 dengan paduan kelir gold dan chrome.

Tak ketinggalan, satu set Big Brake Kit (BBK) AP Racing terpasang kece plus pasokan air suspension pada kaki-kaki mobil ini pun sukses bikin mobil ini dapat tampil kandas alias ceper totalitas.

Masuk ke area kabinnya, pandangan mata langsung dimanjakan dengan aura kekinian. Ya wajar saja, tim Pangunci memasangkan satu set full dashboard kepunyaan Honda Jazz GE8.

Enggak dibiarkan standar juga, kabin Mitsubishi berparas truk lawas ini dipenuhi dengan banyak perangkat entertainment plus tachometer yang sporty.

Mantap! Puas bahas sektor bodi, kaki-kaki dan interior, kali ini giliran apa yang ada di dalam ruang mesin gambotnya. Tak tanggung-tanggung, mesin orisinal pabrikan tiga berlian ini diganti dengan mesin mobil sport Toyota yang legendaris.

Apalagi kalau bukan mesin Toyota Supra. Eits bukan yang 2JZ GTE ya BlackPals, tim Pangunci memasangkan mesin 1JZ milik Toyota Supra MK3 berkapasitas 2.500cc V8 Turbocharger.

Meski memiliki 1 turbo saja, tenaga mesin ini juga gak main-main loh yaitu dapat memuntahkan tenaga hingga up to 270 HP! Menurut Joko sang builder, mobil ini menelan biaya modifikasi ratusan juta sob.

"Proses bangun mobil ini satu setengah tahun, ya kalau ditotal habis sekitar Rp 350 jutaan," tuturnya.  Bagaimana BlackPals, keren kan mobil satu ini? [Aziz/dera/timBX].

Tags :

#
blackauto battle,
#
mitsubishi l300,
#
pangunci,
#
best black contest car,
#
solo,
#
autobattle,
#
blackauto