MENU
icon label
image label
blacklogo

Audio Workshop Jogja, Rebut Juara Kelas SQ 20K Center Region 60 Persen Pakai Domination

OCT 21, 2023@23:00 WIB | 1,083 Views

Black Auto Battle tahun 2023 menjadi bagian event modifikasi mobil dan car audio yang cukup menopang pertumbuhan industri kreatif berbasis workshop car audio, modifikasi body, undercarriage serta engine. Event Black Auto Battle yang dihelat di Jogjakarta pada 21-22 Oktober  ini punya antusiasme yang cukup ditunggu-tunggu para petrolheads serta warga Jogjakarta dan sekitarnya.

Market workshop car audio boleh dibilang menjadi ramai kustomer dampak dari menjamurnya kontes modifikasi serta kontes car audio. Kehadiran format kontes seperti Black Out Loud seperti yang diselenggarakan bersama Black Auto Battle ternyata cukup ditunggu-tunggu.

"Kami menunggu kehadiran Black Out Loud, sejak kehadirannya di 2014, 2019 dan 2023 ini.  Kehadiran Workshop kami di jalan Magelang KM 8, No.72 Mlati, Sleman, selama 11 tahun selalu berharap kontes Black Out Loud bisa dilakukan di seputaran Yogya atau Solo, karena selain kontes dengan regulasi yang gampang dan bisa diikuti semua pihak, baik itu amateur hingga profesional," ungkap Yoseph dari Audio Workshop Jogjakarta.

Secara kemasan, Black Out Loud sound quality menjadi yang paling mewah, dan sebagai tuner audio berharap Black Out Loud menjadi wadah silaturahni antar installer dan hal terbukti, banyak workshop audio saling bergandengan membentuk tim kontes.

Saat tim tersebut bertanding, banyak serapan ilmu dari masing-masing peserta, terhadap masukan dari dewan juri. Apalagi Black Out Loud Sound Quality punya mekanisme 3 penjurian dari tiga asosiasi sekaligus. Sebut saja EMMA, MECA dan CAN. 

Saat performa mobil kontes turun di satu assosiasi, masukan dari juri bakal menjadi suplemen untuk mendulang poin saat bermain di asosasi selanjutnya. Satu mobil kontes dijurikan secara bergantian dalam satu event itu menjadi yang terbaik di Indonesia sampai sekarang ini.

"Hal itu yang kami rasakan, saat kehadiran Black Out Loud di Yogyakarta, selain event yang kredibel, mewah, juga bisa membawa kustomer datang dan menyaksikan battle berlangsung. Masukan dari para juri cukup memberikan tambahan untuk modal kami buat koreksi dan bertanding lebih baik selanjutnya," tambahnya.

Setiap workshop punya andalan part, begitu juga dengan konsumen punya keterbatasan budget. Namun dengan kehadiran Black Out Loud itu menjadi cara mereka berdamai terhadap ego masing-masing.

"Efek dari event besar sekelas Black Out Loud ini, pasti mendatangkan customer baru bagi kami. Seperti upgrade part dan sebagainya untuk naik level dalam bertanding," terangnya.

Kelas Sound Quality 20K untuk masyakat Jogjakarta memang terlalu besar. Namun, hal itu tidak memungkinkan tim car audio tetap bermain di kelas yang sama, bukan untuk mencari kemenangan namun sebagai pengalaman bertanding.

Kijang Innova Reborn milik customer Yoseph ini membuktikan, walau secara kelas tidak menggunakan part mendekati limit 20K, total part hanya 3K saja hal itu bisa menjadi parameter pembanding dengan limit maksimum dari part tersebut.

Part yang diinstal antara lain, speaker depan  3 way Focal Beryllium WXP, subwoofer Domination Elite Series 12.4, DSP Processor Domination, DAP (digital Audio Player) menggunakan Cayin M3 Pro-Jepang, DAC (Digital Audio Converter) seluruh partnya menggunakan brand lokal Indonesia, Dominination.

Untuk menstabilkan penghantar arus dari accu, menggunakan kapasitor bank menggunakan Energy. Kombinasi dengan Helix power station menjaga kestabilan arus di 14,8 volt.  Idealnya instalasi sound quality daya yang digunakan 65 amphere dan 14 volt.  

"Bangga dong, hari ini saya buktikan produk Domination bisa bersaing dengan produk-produk luar. Apalagi berkompetisi dengan produk lokal seperti Domination, kandungnya 60 persen lokal. Hari ini saya bisa menyisihkan mobil peserta dengan budget jauh lebih banyak dengan part importnya dan hasilnya saya bisa mengalahkan mereka secara point total SQ-nya," terang Yoseph. 

Adanya event Black Out Loud di Black Auto Final Battle demand permintaan setting audio cukup tinggi. Dengan lima belas peserta dijurikan dengan 3 asosiasi, menjadi karakter Black Out Loud kelas Sound Quality yang terbaik.  Audio Workshop kali ini menjadi juara SQ di Center Region kelas 20K. Dan sekali lagi, Black Auto Battle kelas Sound Quality menjadi event yang cukup dinantikan.[Ahs/timBX]

 
 

Tags :

#
black out loud,
#
sound quality,
#
black auto final battle jogja 2023,
#
audio workshop jogjakarta