MENU
icon label
image label
blacklogo

AMOGAS Team Sabet Dua Kelas SQL dan SPL di Black Out Loud 2021 Central Region

JUN 28, 2021@15:40 WIB | 169 Views

BlackAuto Virtual Battle 2021 kembali mempertandingkan kelas paling bergengsi, seperti  BlackOut Loud yang mempertandingkan tiga kelas, antara lain,  Sound Quality Loud (SQL) FFA Class, Fun SPL FFA Class, dan Sound Quality Unlimited Class. Ajang ini mempertemukan para installer hebat dengan juara bertahan, tidak menutup kemungkinan mereka installer baru yang ingin menambahkan pengalaman. 

Ada 22 tim yang mendaftar di Black Out Loud, salah satu tim yang bertanding di kelas SPL ini, ada nama Team AMOGAS. Tim pendatang baru di Black Out Loud, namun cukup prestige bisa mengalahkan juara petahana. Mobil pertama Honda HRV dan Nissan X-Trail, yang keduanya berhasil menyabet juara 1 dan 2 di kelas SQL FFA Class. Sementara sang Petahana Tim Omega yang hadir dengan Honda CRV hanya merebut juara ke 3.

Honda HRV dari team AMOGAS, Mojoagung, Jombang telah memodifikasi audionya dengan cukup rapi, kombinasi antara kosmetik, dan audio part sudah cukup mewah. Sebut saja subwoofer memilih Clift 2pcs, Midrange menggunakan TensFoxs Venom, Midbass, Hetrz SPL, Tweeter ADS RCF, Power Momentum 2 Pcs 4 ch, Monoblock Momentum 5K. "Pilihan tweeter ADS RCF Bold, sengaja tidak menggunakan Horn karena karena setingannya tepat lebih menyampaikan suara ke telinga juri dengan baik," ungkap Boy salah satu Host BlackAuto Virtual Battle. 

Sebuah Honda Jazz dengan tim ICA, Bengkulu cukup memberikan warna kompetisi yang baik. Dengan warna outside full ungu, namun kombinasi part audio dan komposisi kosmetik yang cukup caimik. Menggunakan subwoofer Momentum MX2DD, Midrange Etone 10pcs, Midbass Etone 8pcs, Tweeter DB Drive RCF, Power Momentum 8004 2pcs 4 ch, Tensfox 2 pcs 4 ch, serta Monoblok Momentum 5K. 

"Pilihan part cukup high end, tidak hanya di bagasi, Team ICA juga memaksimalkan 8 speaker di pintu second row. Tujuaannya agar energinya dan hasil tuningnya sampai ke telinga juri dengan baik," tambah el captain APACT Boy Prabowo.

Peserta yang tak kalah hedon di SQL ini adalah mobil Nissan XTrail T31 dengan warna merah Ferrari, punya desain yang cukup apik. Mobil kedua dari tim AMOGAS ini merancang  pintu samping dibiarkan original tanpa instalasi. Namun ruang second row dimaksimalkan untuk speaker dan subwoofer sekaligus motorized. Subwoofer menggunakan MXDDZ1 milik Momentum, Midrange menggunakan Tensfox, Midbass Eclipson, Tweeter Tensfox, Power 4 ch ProKick 2 pcs, Power 4 ch Momentum 800.4, monoBlock Momentum 5K dan Processor DB Drive. 

Setelah seluruh peserta bertarung, juri Out Loud memutuskan  Honda CRV Team Amogas  sebagai Master SQL FFA Champ. Sementara Nissan XTrail T31 menyabet juara kedua. Dan Juara ketiga diraih oleh Team Omega sebagai petahana. 

Sementara event Fun SPL kali ini tidak dipersiapkan dengan peserta khusus. Para peserta adalah kontestan yang sudah mengikuti SQL.  Dengan penilaian yang sedikit berbeda, karena seluruh kaca belakang di tutup mempermudah termlab mengukur seberapa besar desible yang dihasilkan. 

Juara pertama Fun SPL jatuh pada Honda HRV Tim Amogas, kedua diraih oleh tim ICA Bengkulu  dengan Honda Jazz Purple, dan Juara ketiga diraih oleh Tim Amogas, dengan Nissan XTrail merahnya. Selamat untuk para pemenang SQL dan Fun SPL Central Region.[Ahs/timBX]

Tags :

#
blackauto virtual battle 2021,
#
blackout loud central region,
#
team amogas,
#
team omega,
#
tim ica bengkulu