MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Pengepul Mobil! Blackauto Final Battle Jogja 2023 Dibanjiri Deretan Mobil JDM

OCT 22, 2023@12:00 WIB | 908 Views

BlackXperience selalu totalitas dalam membuat event modifikasi, hal itu kembali terjadi pada Blackauto Final Battle Jogja 2023 kali ini. Event kontes modifikasi bergengsi di Indonesia ini pun tak hanya menyuguhkan puluhan mobil modifikasi kece, namun juga dihadiri para influencer otomotif ternama di Indonesia. Salah satunya adalah Pengepul Mobil.

Saat Blackpals memasuki arena indoor Jogja Expo Center, tepat sisi sebelah kanan booth BlackXperience terpampang jelas deretan mobil-mobil JDM milik Pengepul Mobil.

Terpantau jelas lima mobil JDM, mulai dari Subaru WRX wagon levorg, Subaru WRX GC8, Mitsubishi Lancer Evolution III, Honda CRX dan koleksi terimutnya yaitu Mazda Miata.

"Bukan satu atau dua mobil, gue turunin langsung lima mobil di Blackauto Final Battle Jogja 2023 ini. Ada beberapa mobil yang jarang tayang dan hari ini spesial gue bawa ke sini," tutur Jeky kepada tim BX.

Dari lima deretan mobil JDM, tim BX tertarik dengan dua mobil yaitu Mitsubishi Lancer Evolution III dan Mazda Miata berkelir merah merona diujung barisan.

Meski bertampang simpel layaknya Mitsubishi Lancer Evolution III original, usut punya usut sedan berdarah Rally ini justru sudah tersentuh modifikasi.

"Ini project gue juga, aslinya Mitsubishi Lancer Evolution II. Aslinya memang Evo, tapi gue rubah jadi EVO III. Yang pasti semua part original part number EVO 3,"sambungnya

"Mulai dari bumper depan, fender depan, sideskirt, spoiler dan air dum belakang. Body kita kerok total dan repaint warna khas BlackXperiene alias hitam,"tunjuk cowok berpostur gemuk ini.

Menurut Jeky, ubahan yang paling signifikan berada pada bagian jantung pacu alias mesin mobil. "Mesinnya tetap 4G63T, tapi gue rebuild total. Ubahannya lain daripada yang lain, kalau orang banyak stroke up ke 2.300 atau 2.500 gue justru bikin mesin ini jadi 1.900,"ungkapnya sambil buka kap mesin.

Sementara mobil kedua pun tak kalah menggoda, sebuah Mazda Miata MX-5. Mobil JDM yang khas dengan mata genit alias lampu Pop Up ini mencuri perhatian mata.

Salah satunya mulai dari eksterior, tim Pengepul Mobil merestorasi ulang dan mengguyurnya dengan warna merah candy khas Mazda.

"Selain body, bagian engine kita sudah wiretuck. Mesin sekarang sudah pakai BP50, saya delete turbonya internal saya ganti semua jadi high compresion supaya bisa pakai ITB (Individual trhottle body), makanya mobil ini bisa idle dengan nyaman."ucap Jeky sembari menuju Mazda Miata merah miliknya.

Tak puas sampai disitu, tim BX pun mengulik modifikasi mobil bagian lainnya, yaitu sektor car audio. Benar saja, saat bagasi belakang dan pintu penumpang dibuka langsung terpampang jelas deretan perangkat audio yang kualitasnya bukan kaleng-kaleng.

"Buat audionya kita sudah custom standart SQL (Sound Quality Loud) pakai full Pioneer. Mulai dari player, amplyfier, subwoofer dll. Suaranya kencang tapi masih nyaman dan sopan ditelinga. Buatan siapa lagi kalau bukan BBS With Pengepul Mobil,"tambah cowok humoris ini.

Ia pun menambahkan, jika budget yang dihabiskan untuk restorasi dan modifikasi Mazda Miata MX-5nya di atas 200 juta. "Kalau dihitung sekitar Rp 250 jutaan, car audionya aja habis 70-80 jutaan belum body dan mesin,"tutupnya.

Bagaimana Blackpals, kalian suka Mitsubishi Lancer Evolution III atau Mazda Miatanya nih? [Azz/timBX].

Tags :

#
pengepul mobil,
#
jdm,
#
jdm car,
#
mitsubishi lancer evolution,
#
lancer evo 3,
#
blackauto final battle jogja 2023,
#
jogjakarta