MENU
icon label
image label
blacklogo

Ada Mobil Modifikasi Ekstrim Di Blackauto Battle Manado

SEP 07, 2019@12:50 WIB | 474 Views

BlackAuto Battle sedang berlangsung saat ini dan lebih dari 70 unit mobil modifikasi bertarung dalam BlackAuto Modify dan juga BlackOut Loud. Namun, ada satu yang menyita perhatian pengunjung ketika melihat salah satu mobil yang dimodifikasi ekstrem, yaitu Suzuki Esteem karya Anzo Auto Garage asal Manado ini.

Stevani, sebagai pemilik mengatakan bahwa dirinya pertama kali ikuti kontes modifikasi otomotif dan sudah mempersiapkan sejak lama mobil miliknya ini.

“Kebetulan tiga bulan lalu, saya diberitahu kalau kontes mobil modifikasi paling besar dan kelasnya sudah nasional akan ada di manado, yaitu BlackAuto Battle. Makanya mobil ini kita khusus buat untuk kontes modifikasi ini, dengan tiga warna yaitu hitam dove, merah, dan sedikit putih,” ujar vani.

Ajang ini juga menurutnya bisa jadi pencarian masukan untuk mengembangkan mobil Suzuki esteem miliknya. Awalnya, Suzuki Esteem ini memakai body fiber secara keseluruhan. Namun semakin kesini, vani sadar jika mobil ini mengalami kecelakaan, tentu akan mengakibatkan ringseknya mobil ini juga. Setelah “pemikiran” tersebut, ia dan timnya mengubah bodynya menjadi plat.

“Kita butuh waktu selama satu bulan untuk mengubah body yang tadinya berupa fiber menjadi plat. Caranya kita ambil kertas untuk menggaris bentukan awalnya, lalu kita pasangkan ke plat untuk potong dan pasang,” lanjut pria yang berprofesi arsitektur ini.

Secara keseluruhan, modifikasi ini menghabiskan Rp 500 juta hingga saat ini. Itu pun, kata Vani, masih ada beberapa part yang akan dipasang maupun diubah. Untuk bagian motorisnya sendiri akan dipasang sebanyak 14 buah, dari yang terpasang saat ini sebanyak 3 buah.

Mobil ini sendiri sudah sering ia gunakan di Kota Manado atau pun keluar kota tanpa masalah sedikit pun. Hanya itu tadi, kenikmatan ketika ia mengikuti kontes ini yaitu menambah relasi dan juga masukan bagi modifikasi mobilnya

Tags :

#
auto battle,
#
blackauto battle manado,
#
warm up,
#
suzuki esteem