MENU
icon label
image label
blacklogo

3 Hari Lagi! BlackAuto Final Battle 2022 Gandeng 3 Asosiasi Car Audio Untuk Black Out Loud

NOV 29, 2022@10:07 WIB | 247 Views

Setelah diselenggarakan di dua kota yaitu Solo dan Bali, kali ini acara yang ditunggu-tungggu pun akan tiba tepatnya 3 hari lagi dari sekarang. seperti biasa BlackXperience akan menggelar BlackAuto Final Battle 2022 yang dilaksanakan Q-Big BSD CITY 3-4 Desember 2022.

Sama sepertim BlackAuto Battle sebelumnya, Seri 2022 ini akan menampilkan “dua segmen” sekaligus, yaitu Contest dan Culture, dimana keduanya akan di pertandingkan masing-masing secara nasional.

Tentunya gelaran BlackAuto Final Battle ini diharapkan akan merangkul semua segmen para car enthusiast, dan memberikan pandangan, wawasan dan pengetahuan baru khususnya disektor modifikasi roda empat alias mobil.

Jabodetabek dianggap mempunyai magnet khusus yang membuatnya tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Sangat berpotensi sebagai lokomotif industri car tuning untuk kali ini kita fokus membahas modifikasi dan car audio.

Sejumlah team dan komunitas mobil dari berbagai genre  banyak terdapat di kota yang menjadi Ibukota Negara Indonesia ini. Selain itu juga terbukti mampu menelurkan karya dan prestasi nasional yang mampu memberi warna berbeda pada dunia car tuning Nasional.

Sebagai tuan rumah  gelaran pada gelaran BlackAuto Final Battle 2022, event ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, car audio serta beberapa gimick yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia pada umumnya. Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik. Selain itu agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan. Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional  dan  internasional.

Untuk Black Out Loud terbagi tiga kelas pertandingan, yaitu SQ, SQL dan SPL. SQL dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hamper semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum.

Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Bapak Maslim Djanuanto. Untuk SQ, kali ini Blackauto Battle menggandeng 3 asosiasi car audio sekaligus, yaitu Ican (Indonesia), EMMA (Eropa) dan MECA (Amerika).

Penjurian juga dilakukan secara simultan dimana satu mobil dijuri oleh 3 asosiasi berbeda dengan pemenang akumulasi dari nilai score sheet tertinggi. Gelaran kali ini juga tampil beda, dengan menggelar kelas Final Battle untuk memperebutkan gelar Nasional. Dan yang berhak mengikuti adalah pemenang dari gelaran Jabodetabek, Solo dan Bali.

Para pecinta otomotif akan disuguhkan deretan display mobil-mobil canggih yang  mengusung tema modifikasi terbaik. Para Finalis dari beberapa daerah juga akan bertandang di FINAL BATTLE seperti dari Solo dan Bali.

Untuk memperebutkan gelar BlackAuto Master Contest Class dan Culture Class  yang merupakan juara utama di tahun 2022.

Entertain akan menampilkan aksi-aksi panggung memukau khas FINAL BATTLE seperti penampilan Marion Jola, Lalahuta, Mocca, Up & Up band serta FDJ Gracela Andreas yang jelas akan sangat seru dan meriah.

Tidak hanya itu, Final Battle 2022 kali ini juga akan kedatangan media special yang akan meng-cover sekaligus memilih mobil pilihan favoritnya, yaitu Pengepul Mobil dan JPro. Tak ketinggalan deretan booth yang  menghadirkan berbagai produk dan aksesoris terkemuka bernuansa otomotif lewat Black Market

So..tunggu apalagi BlackPals buruan daftarin mobil-mobil modifikasi kece lo sob! [Aziz/timBX].

Tags :

#
blackauto battle,
#
black out loud,
#
blackauto final battle,
#
3 asosiasi car audio