MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW E36 325i Convertible, Super Rare Incar Best Fitment dan Air Fail

DEC 03, 2022@17:33 WIB | 241 Views

Restorasi yang sempurna BMW E36 ini memang boleh dibilang paling menarik untuk mobil tahun 90an. Peter Paul seorang car enthusiast dibawah payung Workshop Suwor Part BSD dipercaya untuk restorasi BMW 325i Convertible ini untuk turun di BlackAuto Battle Final Battle.

Modifikasi body yang dilakukan pun cukup powerfull. Pasalnya Paul telah mengkonversi bodykit M-Tech PartNumber. Untuk membuat tampilan lebih agresif, BMW E36 ini ditambahkan diffuser dan lips dari M-Tech Partnumber. Meski mampu tampil fender to lips, Peter mengaku tidak merubah fender sedikit pun alias radius fender original pabrikan.

Nah bagaimana fitment agar tampil kandas, fender to lips. Peter meminta bantuan ke Dimension Garage untuk fitment kaki-kaki yang ciamik. "Kami instal airsuspensi Viair basic 2 point bold on, yang dikombinasikan dengan coilover by dimension garage. Nah kami juga memasang velg yang sesuai dengan umur mobil tersebut. Pilihan kami pakai BBS Rs Flat Race tapak lebar depan 10,5" ET 0 dan belakang 11,5" ET -4, original Jerman," terang bro Paul kepada tim Blackxperience.com.

Originalitas interior juga dijaga dengan fitmen yang sesuai. Pilihan kursi electric Vader Seat M Rain tidak didapat di Indonesia beserta arm rest. Paul mengaku harus membeli lewat seorang teman di Jerman langsung, harga barang dan waktu shipping 3 bulan mencapai Rp100 juta, demi sebuah originalitas.

Vader seat electric dua seat kami beli dari Jerman langsung dari M3. Arm Rest menggunakan BMW Cabriolet dari Jerman. 

"Untuk pendukung audio, saya pasang head unit Blaupunkt Bremen Original. Mengikuti gaya mobil era-90an, dilengkapi 18 button OBC original BMW. Tampilan sporty pada dashboard mencangkok speedometer dari M3 e36 dan dipadukan dengan steer wheel dari BMW M3 Euro. Dan kami punya BMW Original car phone persembahan Siemens," paparnya.

Head Unit Blaupunkt versi terbaru menghasilkan suara yang cukup mantab, berkat dukungan speaker Harman Kardon sebagai speaker original. Namun secara proses pengolahan suara sudah digital, bro Peter mengandalkan prosesor dari Venom.

Performa engine mempertahankan orisinalitas mesin M52B25 BMW e36 323i yang sudah di refresh. Jumlah BMW E36 Cabriolet jumlahnya hanya 10 unit, namun jarang tampil di sosial media. BMW E36 merah ini kebetulan dua unit yang sering tampil, dan fresh from the oven muncul di BlackAuto Battle Final Battle 2022.

"Kami persiapkan dalam hitungan hari, saya incar best fittmen dan air fail," tutup Peter. [Ahs/timBX]

Tags :

#
bmw e36 convertible,
#
blackautobattle,
#
final battle 2022,
#
suwor part