MENU
icon label
image label
blacklogo

Valve Dikabarkan Tidak Tertarik Membuat Game Eksklusif untuk Steam Deck

DEC 03, 2021@13:40 WIB | 246 Views

Salah satu cara para developer konsol untuk mencoba menarik perhatian para gamer adalah dengan membuat judul-judul game eksklusif untuk konsolnya. Misalnya, Microsoft memiliki judul game eksklusif seperti Halo,Sony memiliki God of War, dan Nintendo memiliki waralaba Mario. Jadi, Valve yang akan meluncurkan konsol Steam Deck pada tahun 2022, apakah valve juga akan menempuh rute yang sama dengan yang telah dilakukan pembuat konsol lain?.

Menurut laporan terbaru dari IGN, jawaban cukup singkat, padat, dan jelas, yaitu tidak. Jawaban ini juga sudah dikonfirmasi oleh Valve di acara Steamworks Steam Deck, di mana mereka mengatakan bahwa mereka tidak tertarik dengan para pengembang game yang tertarik untuk membuat game eksklusif di Steam Deck. Perusahaan mengatakan bahwa Steam Deck dimaksudkan untuk meniru PC, jadi harus memainkan game layaknya PC.

Tentu saja, ada judul yang dikembangkan untuk PC secara khusus bukan untuk konsol, tetapi secara garis besar tidak bisa dibilang sebagai game "eksklusif" juga, karena selama PC anda memenuhi persyaratan sistem, anda dapat memainkannya. Ini berbeda dengan konsol, di mana anda benar-benar perlu membeli suatu konsol tertentu untuk memainkan game eksklusif di konsol tersebut. Ini jelas merupakan kabar baik bagi para gamer yang mungkin khawatir bahwa pengembang mungkin membuat game yang terbatas pada Steam Deck.

Bagi mereka yang belum tau, Steam Deck pada dasarnya adalah konsol genggam yang akan memainkan game dari perpustakaan/library Steam. Jadi, jika anda sudah memiliki game di akun Steam, itu juga akan berfungsi di Steam Deck dan anda tidak perlu membelinya lagi. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
valve,
#
steam deck,
#
berita game