MENU
icon label
image label
blacklogo

Transformers Baru Melanjutkan Kisah Bumblebee?

APR 07, 2019@10:20 WIB | 120 Views

Film berikutnya dalam franchise Transformers ternyata tidak akan menjadi tindak lanjut Transformers: The Last Knight. Sutradara Michael Bay juga dikabarkan tidak memiliki rencana untuk kembali ke waralaba besar milik Paramount ini.

Film tentang perang antara robot-robot yang bisa berubah bentuk itu memang mengalami sedikit masalah finansial ketika The Last Knight dirilis pada musim panas 2017. Setelah film tersebut mendapat banyak ulasan negatif, terlebih dengan kegagalan di box office, mungkin memang sudah waktunya bagi Paramount untuk mencari arah baru bagi para Autobots dan Decepticons.

Arah baru itu datang dengan menyamar sebagai Bumblebee, sebuah upaya reboot lembut dari waralaba tersebut oleh sutradara Travis Knight. Meskipun film Bumblebee hanya ada di jajaran tengah box office, ia mendapat sambutan hangat dari para kritikus dan penonton. Inilah mungkin yang dilihat oleh Paramount sebagai titik awal yang baik untuk iterasi baru dari cerita tersebut.

Sebelumnya produser Lorenzo di Bonaventura memberikan pernyataan yang melemparkan beberapa ketidakpastian pada masa depan waralaba itu. Dia berkomentar bahwa studio memiliki beberapa ide yang berbeda untuk entri berikutnya dalam seri, bahkan mungkin satu yang melanjutkan peristiwa Transformers: The Last Knight.

Berbagai hal tampaknya telah berubah. Dalam wawancara baru dengan Slash Film, Bonaventura mengklarifikasi bahwa film Transformers berikutnya tidak akan terhubung ke kwintet film Bay, dan lebih jauh menekankan bahwa sang sutradara Micheal Bay telah meninggalkan franchise mereka.

Ini seharusnya bukan berita yang mengejutkan. Paramount dan Hasbro sangat puas dengan kinerja Bumblebee, dan kembali ke gaya Bay akan tampak berlawanan dengan itu. Alasan mengapa hal ini perlu diklarifikasi adalah benar-benar di Bonaventura sendiri, yang tampaknya memberikan informasi yang saling bertentangan mengenai arah waralaba itu setiap kali dia memberikan wawancara.

Bahkan jika kita tahu apa yang tidak akan terjadi pada film berikutnya, kita masih memiliki sedikit rasa tentang apa yang akan terjadi. Sebagian besar laporan mengabarkan film berikutnya akan berfungsi sebagai sekuel langsung ke Bumblebee. Belum ada konfirmasi resmi bahwa Hailee Steinfeld akan kembali sebagai Charlie Watson, tetapi kemungkinana besar studio akan membawanya kembali demi tetap menjaga ‘semangat’ film tersebut.

Kepastian apakah Travis Knight akan kembali meyutradarai juga belum ada. Meskipun demikian dia sempat melontarkan beberapa idenya untuk cerita selanjutnya untuk waralaba tersebut. Namun satu hal yang pasti, Transformers ala Bay sudah menjadi sebuah masa lalu.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
transformers,
#
bumblebee,
#
michale bay,
#
travis knight