MENU
icon label
image label
blacklogo

Tom Ford Temukan Cara Buat Plastik Terasa Mewah

DEC 02, 2020@13:30 WIB | 229 Views

Jam tangan 002 Ocean Plastic baru milik Tom Ford terbuat dari plastik daur ulang sebanyak 35 botol. Produk ini terinspirasi dari keresahan perancang terhadap isu keberlanjutan yang juga dihadapi industri fashion.

Plastik jelas bukan bahan pertama yang terlintas dalam pikiran saat Anda memikirkan Tom Ford. Koleksi eponim perancang telah menciptakan reputasi untuk kemewahan yang tak tertandingi, dan hanya kain terbaik yang dapat dibeli dengan uang sejak ia meluncurkannya pada tahun 2005.

Pakaian buatannya adalah pakaian mahal yang dirancang agar terlihat bagus selama bertahun-tahun, asalkan Anda menjaganya. Namun minggu lalu, perancang meluncurkan jam tangan baru yang hampir seluruhnya terbuat dari plastik. Dan ini bukan sembarang plastik.

Seperti yang dicetak mencolok pada palet jam hitam matte, jam tangan Tom Ford 002 terbuat dari plastik laut daur ulang senilai 35 botol. Ini tentu saja sebuah indikasi jelas bahwa keberlanjutan adalah hal yang berkembang bagi pembuat mode, di skala manapun. Namun bagi Ford, ini jauh dari tipu muslihat yang menyenangkan.

Ford mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Pelanggan Tom Ford terbiasa dengan produk yang sangat berkualitas dan mewah. Dan menurut saya, kemewahan etis adalah kemewahan terbesar dari semuanya. Untuk mengetahui bahwa Anda tidak hanya mengenakan produk berkualitas tinggi, tetapi juga mengambil tindakan langsung untuk memperbaiki planet ini sangatlah menarik.”

Jam tangan 002 Ocean Plastic berdiameter 40mm, dengan kristal safir anti pantulan dan mesin jam Swiss Quartz. Casing dan tali jalinan paracord keduanya terbuat dari plastik laut daur ulang. Hanya bagian belakan casing, mahkota dan gesper yang terbuat dari baja dan diberi perlakuan hitam semi matte DLC (karbon seperti berlian). Semua kemasan terbuat dari plastik laut daur ulang atau kertas daur ulang.

Jam tangan Tom Ford 002 Ocean Plastic diproduksi sebanyak 1000 unit dan membuatnya berkontribusi menghilangkan sebanyak 490 pon sampah dari laut. Ford meyakini bahwa mendaur ulang plastik yang ada di laut hanyalah sebagian solusi untuk masalah global, yang terpenting adalah bagaimana kita mengurangi penggunaannya.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Tom Ford juga mengumumkan hadiah sebesar $1 juta dolar AS (Rp14 milyar) untuk mereka yang dapat menemukan pengganti yang layak dan dapat diskalakan untuk film plastik tipis yang dibuat dari kantong plastik sekali pakai.

Pada akhirnya dengan membeli jam tangan Tom Ford 002 Ocean Plastic seharga $995 dolar AS atau Rp14 juta rupiah, Anda turut berkontribusi untuk gerakan cinta lingkungan. [yub/asltimBX] berbagai sumber

Tags :

#
tom ford,
#
jam tangan 002 ocean plastic,
#
jam tangan mewah,
#
rekomendasi jam tangan