MENU
icon label
image label
blacklogo

Star Trek: Picard Adalah Perpaduan Discovery dan The Next Generation

AUG 07, 2019@18:10 WIB | 161 Views

Serial baru CBS All Access Star Trek: Picard telah dideskripsikan sebagai hibrida dari Star Trek: Discovery dan Star Trek: The Next Generation. Serial ini melihat kapten Starfleet yang legendaris kembali ke karier yang membuatnya menjadi pahlawan, bertahun-tahun setelah mengundurkan diri usai misi yang melukainya dalam secara mental. Dia lalu menghabiskan waktu berikutnya hidup dalam pensiun sendirian di kebun anggur keluarganya, tanpa teman dekat selain seekor anjing yang setia.

Bersama dengan Patrick Stewart, Picard akan menampilkan beberapa anggota pemeran The Next Generation dan Voyager mengulangi karakter mereka. Namun, itu tidak akan menjadi vulkanisir sederhana dari serangkaian dekade yang lalu dan sebagai gantinya akan melihat Picard dalam komando kru baru yang terbentuk dari bermacam-macam karakter unik. Bersama mereka memulai misi untuk membantu seorang wanita muda misterius yang diburu (untuk awalnya masih belum dijelaskan alasannya).

Berita tentang perpaduan apa yang dapat kita harapkan dari Picard datang dari Trekmovie, di tengah-tengah litani yang melaporkan berbagai perkembangan berbagai pertunjukan baru dan yang kembali dalam jagat Star Trek. Secara khusus, itu dinyatakan sebanding dengan Discovery dalam hal ukuran dan cakupannya, sementara memiliki kesamaan dengan The Next Generation dalam hal pendekatannya terhadap karakter dan jalan cerita.

 Perlu diakui bahwa paradigma penceritaan TV telah bergeser selama tahun-tahun sejak episode terakhir terakhir The Next Generation, yang ditayangkan pada tahun 1994. Sebagai aturan umum, TV di zaman modern telah menjadi jauh lebih berserial daripada episodik. Alih-alih terdiri dari bermacam-macam dongeng 42 menit yang menampilkan karakter yang sama, setiap musim akan lebih sering menjadi sebuah cerita tunggal berjam-jam yang diceritakan dalam beberapa episode, dengan setiap perkembangan insidental menjadi kejadian satu shot yang tetap melayani tujuan tertentu dalam narasi yang lebih besar.

Jika pernyataan Picard sebagai jenis hibrida ini akurat, itu akan menjadikan acara tersebut sesuatu yang istimewa. Skala produksi Discovery adalah bagian besar dari kesuksesannya dan membawa serentetan penggemar baru yang sebelumnya tidak berminat mengikuti waralaba tersebut karena reputasinya untuk terlalu retro. Demikian juga, pengabdian pada karakter adalah salah satu hal yang membuat The Next Generation begitu populer, meskipun diakui ini kadang-kadang ceritanya malah tidak terfokus pada hal petualangan yang sebenarnya. Maka bila keduanya digabungkan pada dalam sebuah seri tersendiri - skala produksi tinggi yang menyatu dengan pengisahan cerita yang didorong oleh karakter - Star Trek: Picard seharusnya menjadi sesuatu yang layak untuk dinanti-nantikan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
star trek,
#
star trek picard,
#
discovery,
#
the next generation,
#
jean luc picard