MENU
icon label
image label
blacklogo

Jean Luc Picard Kembali ke Semesta Star Trek

MAY 23, 2019@16:35 WIB | 307 Views

Setelah lama ditunggu oleh banyak penggemarnya, Patrick Stewart akhirnya resmi akan kembali ke abad ke-24 (timeline seri Star Trek)melalui spinoff berjudul Star Trek: Picard. Seri CBS All Access itu akan diluncurkan akhir tahun ini, dan akan menjadi seri Star Trek kedua yang sedang berlangsung dari layanan streaming tersebut setelah Star Trek: Discovery.

Stewart mengejutkan penggemar ketika dia mengumumkan akan kembali ke Star Trek pada Agustus 2018 di sebuah konvensi di Las Vegas. Detail tentang seri ini ramping, tetapi diketahui itu akan terjadi sekitar 20 tahun setelah penampilan terakhir Picard di Star Trek: Nemesis, dan bahwa dia kemungkinan bukan lagi seorang kapten Starfleet. Juga dinyatakan bahwa kehancuran Romulus akan memainkan peran kunci dalam seri ini.

Stewart tidak kembali ke dunia Star Trek sendirian; Jonathan Frakes - yang memerankan Commander Enterprise William Riker sebagai tangan kanan Picard di Star Trek: The Next Generation - akan terlibat sebagai sutradara. Kita juga tahu Picard akan memiliki pemain pendukung baru, yang menampilkan orang-orang seperti Alison Pill dan Harry Treadaway.

Di luar daftar pemain dan kerangka waktu, Star Trek: Picard sebagian besar masih merupakan misteri. Hebatnya, itu akan menjadi proyek Star Trek pertama yang memajukan garis waktu waralaba sejak Nemesis. Setiap film Star Trek dan serial televisi sejak itu telah menjadi prekuel atau alam semesta alternatif masa lalu.

Penggemar Star Trek lama pastinya sudah tidak sabar akan  prospek menemukan bagaimana kehidupan Jean Luc Picard telah berubah, tetapi juga melihat bagaimana Federasi dan alam semesta Star Trek yang lebih besar telah berkembang sejak terakhir kali kita melihatnya.

Star Trek: Picard, bersama dengan Discovery, pasti akan menjadi landasan rencana CBS untuk waralaba yang akan datang. Stewart mengatakan dia berkomitmen untuk beberapa musim dari seri ini, dan dirinya adalah bintang terbesar yang saat ini terkait dengan layanan streaming CBS All Access yang baru lahir itu.

Masih belum ada tanggal rilis resmi, tetapi acara ini dijadwalkan untuk debut dalam kurun 2019. Kita mungkin belum memiliki banyak hal dalam detail plot, tetapi dengan judul resmi dan pandangan pertama kita tentang sang kapten dari trailer di atas, Star Trek: Picard terasa nyata sekaligus menggembirakan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
star trek,
#
jean luc picard,
#
star trek picard