MENU
icon label
image label
blacklogo

Spider-Man: Far From Home Akhirnya Capai 1 Miliar Dolar di Box Office

JUL 26, 2019@18:05 WIB | 247 Views

Spider-Man: Far From Home secara resmi melewati capaian 1 miliar dolar AS di box office di seluruh dunia. Meskipun Avengers: Endgame yang keluar di April adalah puncak dari Infinity Saga MCU, Peter Parker ditugaskan dengan tanggung jawab besar untuk menutup Phase 3. Mengambil tidak lama setelah peristiwa Endgame, Far From Home bekerja sebagai epilog ke era baru MCU, berurusan dengan dampak kematian pengorbanan Tony Stark dan menyiapkan panggung untuk masa depan yang menarik bagi Spider-Man.

Bahkan sebelum Far From Home memasuki bioskop, Marvel berada di tengah-tengah sorotan di box office. Pada bulan Maret, Captain Marvel melebihi harapan dan meraup 1 miliar dolar AS secara global. Itu kemudian disusul dengan manis oleh Endgame yang akhirnya menyalip Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa. Ketika Far From Home tiba pada awal Juli, ia juga membuat beberapa rekor dan membantu meremajakan pasar setelah Juni yang turun. Sekarang, itu menjadi anggota terbaru dari klub 1 miliar dolar.

Menurut Deadline, capaian 1 miliar dolar AS Far From Home di seluruh dunia, menjadikannya angsuran MCU ke sembilan (dan film ke-40 secara keseluruhan dalam sejarah) yang bisa menghasilkan sebanyak itu. Jelas perkembangan ini berarti ketiga entri MCU pada 2019 mencapai 1 miliar dolar, yang merupakan prestasi luar biasa yang menunjukkan bahkan setelah 11 tahun dan 23 film, waralaba itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Dengan ini, lima dari enam film MCU terakhir telah meraup 1 miliar dolar. Tahun lalu, Black Panther dan Avengers: Infinity War berhasil melakukannya. Ant-Man and Wasp, meski sebenarnya bisa dikatakan sebuah hit juga, adalah satu-satunya yang tidak masuk kelompok itu. Marvel juga telah membuat langkah peningkatan keberagaman dalam film mereka. Baik Black Panther dan Captain Marvel dipandang sebagai momen menentukan untuk genre ini dan memanfaatkan permintaan untuk melihat representasi yang lebih besar dalam genre superhero. Setelah Endgame yang bisa dibilang mengubah waralaba ini, banyak orang yang penasaran melihat bagaimana MCU berlanjut.

Belum ada kabar tentang Spider-Man 3 selama San Diego Comic Con minggu lalu, tapi dengan capaiannya sudah pasti itu akan segera hadir. Apalagi survei terakhir menunjukan bahwa Peter Parker versi Tom Holland adalah pilihan favorit penggemar. Di sisi satun fakta bahwa Far From Home meraup 1 miliar dolar kemungkinan akan mendorong Sony dan Marvel untuk terus bekerja bersama karena mereka menuai manfaat dari kemitraan ini.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
spider man,
#
spider man far from home,
#
peter parker,
#
tom holland,
#
avengers endgame