MENU
icon label
image label
blacklogo

Sony dan Marvel Studios Sepakat untuk Melanjutkan Film Spider-Man dengan Tom Holland

NOV 30, 2021@11:05 WIB | 298 Views

Produser Film, Amy Pascal, mengkonfirmasi Tom Holland akan kembali melanjutkan perannya sebagai Peter Parker setelah film Spider-Man: No Way Home (2021). Sebelum proyek kolaborasi terbaru Sony dan Marvel Studios ini tayang perdana di bioskop sebentar lagi, para fans sudah berharap untuk melihat lebih banyak lagi sang web-slinger berkeliaran di MCU. Terlepas dari rumor sebelumnya, Spider-Man: No Way Home ternyata tidak menjadi akhir dari perjalanan Holland sebagai superhero, karena sudah ada rencana untuk film masa depan di waralaba tersebut.

Setelah kegagalan film The Amazing Spider-Man 2 (2014), Kevin Feige berhasil meyakinkan Sony untuk berbagi hak karakter Spider-Man dengan Marvel Studios pada tahun 2015. Ini menjadi awal dari kemitraan kedua perusahaan raksasa itu dan pada tahun 2016, Holland debut di MCU sebagai Spider-Man di film Captain America: Civil War (20160. Sejak itu, ia telah berperan sebagai Peter Parker empat kali lagi, dua di antaranya dalam film solonya, Spider-Man: Homecoming (2017) dan Spider-Man: Far From Home (2019). Dua lainnya ada di Avengers: Infinity War (2018) dan Avengers: Endgame (2019). Sekarang Tom Holland akan berperan di film solo ketiga Spider-Man, yang akan menjadi salah satu film terbesar dan paling ditunggu di MCU.

Setelah film Spider-Man: No Way Home, tidak banyak yang diketahui tentang nasib karakter, sampai akhirnya sekarang menjadi jelas. Dalam sebuah wawancara baru dengan Fandango, Pascal menegaskan bahwa mereka sudah merencanakan film baru dengan Marvel Studios dengan tujuan untuk mempertahankan Spidey di MCU di masa mendatang. Menurutnya, mereka sedang mengembangkan setidaknya film trilogi lagi.

Kolaborasi bersejarah antara Marvel Studios dan Sony hampir berakhir pada tahun 2019, meninggalkan nasib Spider-Man dalam ketidakpastian. Untungnya, kedua belah pihak dapat menemukan jalan tengah dan menyusun kesepakatan baru yang akan mempertahankan karakter tetap di MCU. Sementara persyaratan negosiasi ulang sebagian besar dirahasiakan, mereka memutuskan bahwa Marvel Studios akan memproduksi setidaknya dua atau tiga film lagi dengan Tom Holland, salah satunya adalah Spider-Man: No Way Home, sementara yang lain saat ini masih belum diberi judul. Sony tetap mempertahankan kepemilikan karakter Spider-Man dengan kemungkinan dia muncul di Spider-Man Universe-nya sendiri. Tidak jelas bagaimana trilogi Spider-Man baru yang direncanakan ini memengaruhi kesepakatan yang ada, tetapi setidaknya sekarang penggemar tau bagaimana masa depan Spider-Man versi Holland.

Bagaimanapun juga, kemitraan Marvel Studios dan Sony adalah win-win solution untuk kedua kubu. Mengingat kesuksesan film mereka sejauh ini, sangat masuk akal dari sudut pandang bisnis, terutama bagi Sony mengingat perjuangan mereka mempertahankan waralaba Spider-Man yang sudah berjalan lama dan hampir hancur di The Amazing Spider-Man 2. Keuntungan Spider-Man sendiri sudah menjadi salah satu wajah baru MCU setelah Infinity Saga. Untungnya, Spider-Man tidak memiliki kekurangan cerita keren dan seru dari komik yang bisa mereka adaptasi setelah Spider-Man: No Way Home, Sinister Six misalnya. [era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marvel,
#
marvel studios,
#
sony,
#
mcu,
#
tom holland,
#
spider-man,
#
berita film