MENU
icon label
image label
blacklogo

Serial Marvel yang akan Tayang di Disney+ Setelah Film Black Widow

JUL 13, 2021@14:05 WIB | 154 Views

Marvel Cinematic Universe (MCU) saat ini mengalami peningkatan yang luar biasa sejak dimulai pada tahun 2008. Lebih dari 20 film dan meraup lebih dari miliaran dolar, dan sepertinya MCU tidak menunjukan adanya tanda-tanda akan melambat. Ekspansi MCU sepertinya baru saja dimulai, selain sejumlah film yang sudah direncanakan untuk tayang pada beberapa tahun ke depan, juga akan ada banyak acara TV/series/serial yang juga akan datang. Sebenarnya Marvel sudah mencoba membuat beberapa serial TV sebelumnya, tetapi hasilnya cukup beragam.

Yang pertama ada Agent of S.H.I.E.L.D (2013-2020), walaupun pada penayangan season awal, cukup diterima oleh para penggemar setia Marvel, tetapi pada akhirnya serial ini menjadi tidak konsisten dan pada akhirnya diabaikan oleh Marvel. Selain itu, ada Agen Carter (2015-2016) yang hanya bertahan 2 musim saja. Marvel Defender (2017) gagal, dan hanya bertahan 1 musim. Serial TV Marvel yang lama sebagian besar gagal, meskipun untuk beberapa musim cukup solid, tetapi pada akhirnya tak satu pun dari serial tersebut itu yang dianggap sebagai bagian dari canon MCU lagi. Sekarang Marvel sudah diambil alih oleh Disney+, dan sekarang serial tv dari Marvel sudah mulai membaik. Berikut adalah sejumlah serial Marvel yang akan tayang pada Disney+ selanjutnya.

Hawkeye

Sebagian besar Fase ke 4 MCU adalah tentang penurunan atau pengambilalihan karakter superhero MCU, salah satu contohnya adalah Captain America yang sekarang diambil alih oleh Sam Wilson a.k.a Falcon dari Steve Rodger, sang Captain America yang "pertama", dan tema ini akan terulang di serial Hawkeye. Acara TV tersebut akan menampilkan kembali Jeremy Renner sebagai Clint Barton, kali ini akan bekerja sama sekaligus menjadi mentor bagi Kate Bishop, pengganti Hawkeye di MCU, yang akan diperankan oleh Hailee Steinfeld, selain mereka berdua, Hawkeye akan menampilkan, Vera Farmiga sebagai Eleanor Bishop, ibu Kate Bishop, Tony Dalton sebagai Jack Duquesne, alias Swordsman, mantan mentor dari Clint Barton, dan Alaqua Cox sebagai Maya Lopez alias Echo, pahlawan yang bisa meniru gerakan orang lain. Serial ini sudah merampungkan proses syutingnya pada bulan April lalu dan jadwal rilsnya belum ditentukan, namun akan tayang pada tahun ini.

Moon Knight

Moon Knight adalah karakter yang telah lama diinginkan oleh banyak penggemar Marvel untuk datang ke MCU, dan Marvel Studios akhirnya mengabulkan keinginan tersebut, dengan merilis serial tv Moon Knight yang kan tayang pada tahun 2022. Moon Knight dari Disney+ akan dibintangi oleh Oscar Isaac sebagai Moon Knight, yang pada dasarnya karakter Batman dalam Marvel Universe (seorang superhero kaya raya dan memiliki gadget beragam yang digunakan dalam setiap pertarungan, dan merupakan detektif yang terampil, serta ceritany lebih gelap dari karakter Marvel kebanyakan). Sebenarnya apa yang membedakan Moon Knight dan Batman adalah bahwa alter-egonya, Marc Spector, memiliki gangguan identitas disosiatif, dengan masing-masing identitasnya menjadi karakter mereka sendiri. Produksi Moon Knight sudah dimulai pada April 2021, namun plot dalam serial ini masih sangat dirahasiakan, dan sudah jelas bahwa Oscar Isaac akan berlatih keras untuk keterampilan seni bela diri, karena Moon Knight adalah karakter yang terkenal dengan keahliannya pertarungan tangan kosong yang cenderung brutal. Beberapa pemeran dalam serial Moon Knight yang sudah diketahui adalah Ethan Hawke, walaupun karakter yang diperankan belum diketahui (meskipun banyak rumor mengatakan, ia akan berperan menjadi villain), bersama dengan May Calamawy. Moon Knight dijadwalkan untuk rilis di Disney+ pada tahun 2022, dan mengingat jadwal produksinya, kemungkinan akan datang awal tahun 2022. dan kemungkinan besar akan memiliki enam episode seperti serial tv lainnya.

What If..?

Marvel sudah mulai mengeksplorasi multiverse MCU dan ide-ide beberapa versi karakter Marvel seperti yang ada dalam Loki (2021), tetapi tema itu akan lebih mendalam lagi di What If..?. Pada dasarnya serial ini adalah sejarah alternatif dari MCU, What If..? akan membayangkan sejumlah skenario yang berbeda-beda dengan yang diketahui oleh para fans MCU. Salah satu skenarionya adalah bagaimana jika Peggy Carter, bukan Steve Rogers, yang menerima serum Super Soldier, atau T'Challa menjadi Star-Lord bukannya Peter Quill, atau berbagai pahlawan MCU menjadi zombie, termasuk Captain America, dan lain-lain, semua aksi ini akan diawasi oleh Uatu, Watcher dari Marvel Comics, yang disuarakan oleh Jeffrey Wright. Hampir setiap karakter What If..? akan disuarakan oleh aktor MCU mereka, dan acara tersebut dirilis di Disney+ pada 11 Agustus 2021. Musim pertama akan terdiri dari 10 episode, dengan musim kedua sedang dalam pengembangan.

Ms. Marvel

Pertama ada Captain Marvel, dan sekarang ada Ms. Marvel, superhero remaja yang terinspirasi dari Carol Danvers (Captain Marvel). Ms Marvel, memiliki nama asli Kamala Khan, baru diperkenalkan ke Marvel Comics dalam beberapa dekade terakhir, tetapi sudah menjadi sosok yang cukup populer di kalangan fans Marvel, hal ini membuat Marvel Studio membuatkan Ms. Marvel serial tv nya sendiri. Dalam komik, Kamala memiliki kekuatan pengubah bentuk tubuhnya layaknya karet (kekuatan ini hampir mirip dengan Mr. Fantastic). Asal kekuatan ini kemungkinan akan diceritakan dengan detail pada serial tvnya, meskipun tidak jelas apakah asal mereka akan diubah. Dalam komik, Ms. Marvel adalah seorang Inhuman, mendapatkan kekuatan setelah terkena Terrigen Mist, dan sepertinya alur cerita ini mungkin ingin dihindari Marvel karena kegagalan serial tv Inhuman di masa lalu). Ms. Marvel akan tayang pada tahun ini, namun tanggal rilisnya masih belum pasti.

She-Hulk

 

Masalah hak yang rumit mencegah Hulk untuk mendapatkan film solonya sendiri di MCU, sebelum Hulk mendapatkat acara sendiri, justru sepupu karakter tersebut lah yang lebih dulu mendapatkan acaranya sendiri. She-Hulk akan menceritakan tentang, Jennifer Walters, seorang pengacara yang,setelah kecelakaan, menerima transfusi darah dari sepupunya Bruce Banner, yang membuatnya mendapatkan kemampuan yang sama dengan Bruce, yang dapat mengubahnya menjadi raksasa berwarna hijau. Walaupun She-Hulk tidak sekuat Hulk, tetapi saat menjadi Hulk, Jennifer tetap dalam kontrol penuh atas dirinya sendiri. Tatiana Maslany akan berperan sebagai Jennifer Walters, dengan Mark Ruffalo juga akan kembali berperan sebagai Bruce Banner, sementara itu Tim Roth juga kemungkinan akan kembali sebagai Abomination setelah penampilannya di trailer film Shang-Chi dan Legend of the Ten Rings (2021). Seperti Moon Knight, She-Hulk sudah memulai proses produksinya dari bulan April 2021, dan kemungkinan akan tayang di pertengahan tahun depan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
marvel,
#
mcu,
#
disney+,
#
rekomendasi series,
#
berita series