MENU
icon label
image label
blacklogo

Segera Hadir! Samsung Watch Galaxy 3

JUL 28, 2020@17:00 WIB | 100 Views

Sudah satu setengah tahun sejak Samsung meluncurkan Galaxy Watch, jam tangan pintar yang akurat. Sesudahnya ada Galaxy Watch Active dan Galaxy Watch Active 2, dan sekarang rumor beredar perusahaan ini sedang bersiap menghadirkan Galaxy Watch 3. Belum tahu apakah rancangan terbaru ini akan dipamerkan di acara Samsung Galaxy Unpacked atau tidak.

Namun yang jelas, perangkat ini pertama kali ditunjukkan di acara Komisi Komunikasi Federal dengan nomor model SM-R8xx, dalam sejumlah variasi. Dari foto yang dikirimkan ke FCC diberi nama Galaxy Watch tanpa nomor model. Sekarang, menurut detektif di XDA-Developers, di aplikasi Galaxy Wearable terbaru, muncul sebuah gambar dengan label "Galaxy Watch 3".

Fitur

Kembalinya branding Galaxy Watch, meninggalkan nama yang sudah aktif sebelumnya. Jadi, ini berarti kembalinya bezel berputar yang menjadi ciri khas perangkat Samsung sejak diluncurkannya jam Galaxy S2. Galaxy Watch Active 2 terbaru menampilkan sensor electrocardiogram (ECG) baru, serta pemantauan tekanan darah, mungkin saja fitur itu juga akan dibenamkan pada Galaxy Watch 3. Semoga saja fitur ini bisa mempertahankan daya tahan, konektivitas, dan layar teratas pada jam tangan pintar terakhir Samsung Galaxy.

Detektif digital di XDA Developers melihat kode di belakang aplikasi Galaxy Watch 3 Plugin baru sekaligus tampak fitur baru pada smartwatch mendatang.

Fitur gerakan tangan juga dibenamkan di Galaxy Watch 3, yang fungsinya sekaligus dapat menjawab panggilan telepon dengan cukup dengan mengepalkan tangan.

Disebut-sebut, Samsung juga menambahkan fitur deteksi jatuh ke Galaxy Watch 3. Fitur yang berfungsi unutk mendeteksi lokasi pemakai dan rekaman suara selama lima detik untuk kontak darurat jika tidak ada respon selama 60 detik setelah jatuh.

Rancangan

Bocornya foto desain terbaru, menyarankan agar Galaxy Watch 3 berikutnya memiliki desain tak beda jauh dengan jam Galaxy S2 klasik. Seorang leaker yang menggunakan “Sal” melalui saluran YouTube TechTalkTV memposting gambar perangkat keras Galaxy Watch 3 aktual dengan layar aktif. Kita harus mencatat bahwa perangkat keras melewati banyak fase desain sebelum diluncurkan, dan tidak jarang memiliki teknologi baru selama fase pengujian.

Dengan menggali kode di balik aplikasi plugin yang akan datang, XDA Developers menemukan sejumlah wajah arloji baru.

Harga dan tanggal rilis

Merek Galaxy pada awalnya adalah branding Android eksklusif Samsung, dan Galaxy Gear asli menggunakan versi Android hingga Samsung "memperbarui" perangkat dengan OS berpemilik baru. Galaxy meluncurkan jam tangan Gear 2, dan seterusnya hingga muncul Gear S.

Sayangnya, kini Galaxy Watch 3 yang baru tidak menggunakan Android, dan bukan benar-benar Galaxy Watch yang ketiga. Detail produk ini termasuk berapa harganya dan kapan akan dirilis, baru akan disampaikan di acara Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
samsung watch galaxy 3,
#
galaxy watch active,
#
galaxy watch 3,
#
samsung,
#
xda developers

RELATED ARTICLE