MENU
icon label
image label
blacklogo

Sambut Paramount Plus, Wajah Baru CBS All Access

FEB 28, 2021@19:00 WIB | 459 Views

Pandemi global yang terjadi berdampak perkembangan pesat untuk industri streaming. Seolah tak ingin kehilangan kontak dengan konsumen, banyak perusahaan berusaha menyajikan banyak program dengan harga kompetitif.

Salah satu yang akan datang adalah Paramount Plus. Ini adalah versi baru layanan streaming yang sebelumnya dikenal dengan nama CBS All Access, dengan peluncuran pada 4 Maret 2021.

Paramount Plus akan menggunakan franchise dan aset gabungan dari Viacom dan CBS untuk menawarkan lebih dari 20.000 episode televisi dan film dari sejumlah jaringan. Jaringan dan studio ini termasuk BET, CBS, Comedy Central, MTV, Nickelodeon, dan Paramount Pictures.

Layanan streaming akan diluncurkan pada dua tingkatan harga terpisah, yakni$4,99 dolar AS (Rp70ribu) dan $9,99 dolar AS (Rp140ribu). Dengan paket standar, pelanggan mendapatkan versi yang didukung iklan yang mencakup film Paramount lengkap, film original Paramount Plus, dan sebagian besar dari perpustakaan.

Sementara untuk tingkat premium, akan mendapatkan tayangan olahraga langsung yang dilengkapi lebih banyak opsi, umpan berita langsung CBS dan pengalaman TV CBS langsung. Meski demikian, rincian lengkapnya masih belum disampaikan oleh CEO streaming, Tom Ryan.

Sebelumnya CBS All Access diluncurkan dengan harga paket $5,99 dolar AS (Rp84ribu). Perubahan ke Paramount Plus diharapkan tidak berdampak pada pelanggan lama CBS All Access, yang seharusnya secara otomatis masuk ke Paramount Plus.

Bagi Anda yang penasaran dengan tayangan yang disajikan, Paramount Plus akan membawa sejumlah acara populer lama di TV. Seperti Spongebob Squarepants dan serial original yang didasarkan pada waralaba populer seperti Criminal Minds dan The Godfather.

Nickelodeon meluncurkan Studio Avatar untuk membuat lebih banyak serial TV dan film berdasarkan dunia Avatar : The Last Airbender dan The Legend of Kora. Penggemar Nickelodeon juga tak ketinggalan mendapatkan serial live-action baru dari Dora The Explorer dan Fairly OddParents. Untuk seri original yang telah diumumkan, diantaranya ada seri baru dari Frasier, The Italian Job, Flashdance, dan Fatal Attraction.

Selain rangkaian judul di atas, Paramount Plus juga mengklaim akan memutarkan banyak film produksi Paramount, setelah 30 hingga 45 hari dari jadwal rilis teater. Menarik, bukan ?

Hingga saat ini ViacomCBS mengumumkan memiliki 19,2 juta pelanggan di negaranya. Perubahan ini diharapkan dapat menarik lebih banyak konsumen, mengejar Disney Plus yang memiliki hampir 100 juta pelanggan. Adapun HBO Max memiliki 17,2 juta aktivasi dan masih terus berkembang. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
paramount plus,
#
cbs all access,
#
layanan streaming