MENU
icon label
image label
blacklogo

Layanan Streaming Apple TV + Mulai Mengudara Awal November

SEP 12, 2019@13:30 WIB | 358 Views

Tahun ini, layanan streaming andalan seperti Netflix dan Hulu akan mendapatkan persaingan serius dari beberapa perusahaan industri hiburan terbesar. Banyak yang telah dikatakan tentang Disney +, platform streaming dari Disney yang akan menjadi rumah eksklusif bagi Marvel, Star Wars, Pixar, dan banyak program lainnya. Tidak mau ketinggalan, Apple juga mencari cara untuk membuat percikan di ranah streaming. Dalam kurun beberapa waktu belakangan mereka telah merekrut sederetan pelaku kreatif untuk mengawasi acara dan film untuk layanan streaming-nya yang akan datang. Sekarang, Apple TV + dipastikan bakal diluncurkan pada awal November dan akan dikenakan biaya sebesar 4,99 dolar AS per bulan.

Hanya sebulan yang lalu dilaporkan Disney + akan melakukan rilis perdana pada 12 November. Tentu saja, itu akan menempatkan keduanya secara langsung terhadap satu sama lain ketika mereka mencoba untuk menarik pelanggan. Sebelumnya Disney + menjadi berita utama dengan harga bulanan yang murah di kisaran 6,99 dolar (sekitar setengah dari biaya Netflix). Namun dengan perkembangan ini, Apple TV + memiliki kemungkinan besar untuk mengungguli rumah Mickey Mouse itu.

Selama Apple Event, diumumkan Apple TV + akan diluncurkan pada 1 November 2019 dan menjadi $ 4,99 per bulan. Orang yang membeli iPhone, MacBook, atau Apple TV akan mendapatkan gratis satu tahun. Tentu saja, Apple tidak memiliki jumlah properti populer seperti yang dipunyai Disney, jadi mereka pergi ke arah yang berbeda untuk menghasilkan buzz untuk layanan streaming mereka. Selain harganya yang sangat murah, Apple telah mengikat mitra dengan nama-nama besar seperti J.J. Abrams, Taika Waititi, dan Steven Spielberg (dan banyak lagi) buat memproduksi konten original untuk Apple TV +.

Jelas, harapannya adalah beberapa seri ini benar-benar lepas landas dan menarik lebih banyak orang untuk mendaftar berlangganan. Apple juga ingin turut serta balapan Oscar dengan rencana untuk merilis hingga enam film layak penghargaan per tahun. Ini akan menarik untuk melihat apakah mereka mereka dapat melakukan seperti yang sudah dilakukan oleh Netflix.

Pertanyaan besarnya adalah apakah ini cukup untuk membuat Apple unggul. Dengan begitu banyak perusahaan di ruang yang sama, tidak semua orang akan bisa memenangkan perang streaming. Beberapa konsumen memiliki anggaran terbatas dan mungkin harus memilih satu layanan daripada yang lain. Harga bulanan Apple pasti memberi mereka keuntungan dalam hal itu, tetapi Disney akan keluar dengan Marvel dan Star Wars untuk menarik orang.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
apple tv +,
#
layanan streaming,
#
netflix,
#
disney +