MENU
icon label
image label
blacklogo

NBCUniversal (Juga) Luncurkan Layanan Streaming Sendiri

SEP 18, 2019@15:45 WIB | 141 Views

Nampaknya kancah pertempuran layanan streaming akan semakin ketat. NBCUniversal baru saja menyatakan bakal meluncurkan layanan streaming miliknya sendiri, yang akan dikenal sebagai Peacock. Pengumuman itu, yang sudah menjadi rumor untuk beberapa waktu, datang ketika perang streaming mulai terbentuk. Apalagi Apple baru-baru ini mengumumkan tanggal peluncuran dan harga bulanan untuk Apple TV +, platform streaming mereka. Sementara Netflix telah menjadi berita utama untuk akuisisi hak streaming seri komedi legendaris, Seinfeld.

Selain Netflix dan Apple TV +, platform streaming Disney juga akan melakukan peluncuran resminya pada bulan November. dinamakan Disney +, layanan ini sudah memiliki katalog besar film dan seri TV yang dapat dipilih yang ada di perpustakaan hak cipta Disney. Masih ada HBO Max dari HBO yang akan tersedia pada tahun 2020, didorong oleh hit yang sudah berjalan lama seperti Friends dan The Big Bang Theory.

Meskipun ada kekurangan dengan semakin banyaknya pilihan yang tersedia untuk pemirsa, layanan streaming telah memungkinkan untuk menjamurnya acara yang mungkin tidak menemukan pemirsa di lingkungan televisi tradisional. Itu juga merupakan suatu anugerah bagi para penggemar yang akan segera melakukan rewatch favorit yang sudah dikenal jika tersedia dan mudah diakses. Dalam mengungkap jajaran pertunjukannya, baru dan lama, Peacock terlihat condong ke strategi terakhir.

Menurut THR, perpustakaan Peacock akan menjadi rumah streaming eksklusif untuk serial komedi populer seperti The Office, Parks, dan Recreation. Hit terkenal lain seperti Brooklyn Nine-Nine, Cheers, Downton Abbey, dan Friday Night Lights, adalah beberapa di antara pilihannya.

Katalog film Peacock diatur untuk memasukkan judul-judul dari Universal, DreamWorks Animation, dan Focus Features walaupun tidak secara eksklusif. Judul yang tersedia saat peluncuran beragam, mulai dari Erin Brockovich hingga waralaba American Pie.

Peacock juga akan banyak berinvestasi dalam membuat kontennya sendiri. Layanan streaming itu berharap untuk membangun acara televisi dari waralaba film yang ada dan untuk menghidupkan kembali raksasa budaya pop. Reboots dari Battlestar Galactica, Saved By The Bell, dan Punky Brewster semuanya juga masuk dalam daftar proyek mereka. Bonnie Hammer, seorang eksekutif lama NBCUniversal, juga menyebut The Office sebagai prioritas untuk dibuat ulang. Berbicara tentang pilihan nama platform streaming-nya, Hammer mengatakan bahwa itu adalah penghormatan terhadap konten berkualitas beragam yang pemirsa harapkan dari NBCUniversal.

Peacock bakal diluncurkan pada bulan April 2020, tanggal pasti dan rencana penetapan harganya belum diketahui. Calon pelanggan akan memiliki kesempatan untuk melihat sendiri, dan membuat pilihan untuk bergabung dengan Peacock, ketika tiba tahun depan.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
nbcuniversal,
#
peacock,
#
layanan streaming,
#
netflix,
#
hbo