MENU
icon label
image label
blacklogo

Roger Dubuis Buat Lamborghini Countach Terbaru Jadi Jam Tangan

OCT 21, 2021@18:30 WIB | 167 Views

Partner pembuat jam tangan Lamborghini ini mengeluarkan versi masterpiece hypercar terbarunya, Countach.

Sejak debutnya, Lamborghini Countach terus menjadi salah satu mobil yang dinantikan perilisannya. Roger Dubuis pun membawa masuk ke dalam koleksi Roger Dubuis x Lamborghini Squadra Corse. Terinspirasi dari Lamborghini Countach LPI 800-4, arloji bernama Excalibur Spider Countach DT/X adalah jam tangan yang paling mahal dan paling terbatas dalam koleksi ini. Bahkan menurut Highsnobiety, arloji ini langsung habis terjual begitu diumumkan.

Jam tangan yang juga dikenal sebagai “RD112” – referensi 112 Countach LPI 800-4 – juga dibuat dari awal seperti pengembangan mobilnya. Berukuran 47 mm, di dalamnya juga adalah mesin RD112 mechanical manual winding movement yang di dalamnya termasuk tourbillon kembar.

Tourbillon ini dihubungkan dengan diferensial dan diletakkan di sudut 90 derajat untuk mengurangi efek gravitasi kedua axis. Mesin di dalamnya juga memiliki power reserve 72 jam.

Baca juga: Leitners Ad Maiora: Smartwatch Hybrid dengan Tampilan Analog

Mesin-mesin ini tersimpan di dalam tourbillon cages berbahan titanium ringan dan case luar berbahan Mineral Composite Fibre. Bahan ini berwarna senada dengan puti Cianco Siderale yang dipakai di Countach pribadi Ferruccio Lamborghini. Semua mesin ini bisa terlihat dari dial open-worked dan kaca case belakang. Desain mesin dibuat merefleksikan keindahan mobilnya, mulai dari tourbillon, engine bay vent yang direpikasi, hingga angular bodywork yang diproduksi ulang di rangka movement.

Bagian interior mobil juga direplika ulang dengan deatil merah hitam di komponen mesin, garing 3D, dan tali jam tangannya. Pengikat lengan ini dibuat Skeleton 3D dengan desain ultra-eergonomic dan diperkuatkan dengan mesh.

Desain tali jam tangan ini diinpirasi dari perusahaan ban Pirelli yang dipakai oleh Lanborghini. Selain itu, ada juga detail seperti desain atap priscopio dari Countach dan NACA. Roger Dubuis x Lamborghini Squadra Corse Excalibur Spider Countach DT/X ini hanya dibuat 8 buah dan dijual dengan harga $720.000. Harga ini setara sekitar Rp 10,1 miliar.

Tentang Lamborghini Countach LPI 800-4

Lamborghini Countach LPI 800-4 adalah hypercar Countach keluarga terbaru yang diumumkan saat Monterey Car Week. Mobil ini dibuat terbatas 112 unit dan akan dikirimkan pada 2022. Hanya dalam waktu kurang dari seminggu, mobil ini sudah diumumkan habis terjual, menurut Motor Authority.

Countach terbaru ini memakai mesin 6.5 liter V-12 yang sama seperti pendahulunya dan memakai mesin listrik kecil yang diintegrasikan dengan tramisi. Listrik akan diambil dengan rem regenerative dan disimpat dalam supercapacitor (bukan baterai biasa lagi).

Baca juga: Seiko Tampilkan Trio Jam Tangan Turtle Baru

Mesin V-12 saja sudah bisa menghasilkan 770 hp dan bila ditambahkan mesin listrik, angkanya mencapai 803 hp. Mobil ini juga diklaim dapat mencapai kecepatan 62 mph dari 0 dalam 2.8 detik, dari 0 hingga 124 mph dalam 8.6 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 221 mph.

Nama Countach sendiri pun hidup kembali dengan mobil setelah 31 tahun dengan desain originalnya dibuat awal tahun 1970-an. Penggunaan mesin listriknya juga menjadikan mobil ini sebagai hypercar V-12 hybrid ketiga dalam sejarah pembuat mobil Italia itu. Belum ada harga resmi yang diumumkan untuk mobil ini. Namun Motor Authority mengekspetasi harganya mencapai 7 digit dollar Amerika.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
roger dubuis,
#
lamborghini countach,
#
lamborghini countach terbaru,
#
jam tangan,
#
jam tangan untuk pria