MENU
icon label
image label
blacklogo

Reboot Arloji Bond di The Living Daylight

OCT 07, 2021@18:30 WIB | 106 Views

TAG Heuer mengejutkan para penggemarnya dengan membuat ulang TAG Heuer Professional Night-Diver yang pernah dipakai James Bond.

TAG Heuer memiliki hubungan khusus dengan film James Bond The Living Daylight. Film pertama Timothy Dalton sebagai si mata-mata terkenal ini juga pertama kali menampilkan TAG Heuer di lengan karakter itu.

Dalton memakai TAG Heuer Professional 1000 ref 980.031 dalam film itu. Arloji ini terkenal mudah dibaca di kondisi bercahaya minim berkat dial bercat penuh Super-LumiNova-nya, sehingga mendapatkan julukan Night Divers-nya itu.

Arloji ini sangat ikonik di tahun 1980 dan masih diingat hingga sekarang. Dan TAG Heuer kembali membuat ulang arloji ini menjadi lebih modern. Reboot ini adalah bagian dari mendesain ulang Aquaracer 300.

Reboot Night Diver ini dikeluarkan tepat bulan lalu dengan versi terbaru berbahan blacked-out DLC.  Arloji ini memiliki ukuran 43 mm dengan dial yang sepenuh dicat bercahaya dalam gelap. Desain ini menjadikannya salah satu arloji dengan “Glow Dial” pertama.

Arloji ini digerakkan dengan Calibre 5 Engine terbaru dengan power reserve 38 jam dan frekuensi 4 Hz. Hasilnya adalah sebuah jam tangan Heuer Professional yang memiliki hawa taktikal yang rapi, seperti yang bisa diharapkan dari merek Swiss terkenal itu.

Arloji ini juga kedap air hingga kedalaman 300 meter. Dialnya berwarna putih dengan cat Super-LumiNova di atasnya. Hal ini membedakannya dari milik Dalton yang warna dial miliknya lebih kuning.

Penanda angkanya sendiri dilapisi emas hitam dan cat Super-LumiNova putih khusus di angka 12-3-6-9. Ia juga memiliki bezel keramik hitam matte satu arah dengan 12 penanda.

Anda juga bisa mengecek tanggal di arah jam 6 dengan kaca pembesar di penutup kristal sapphire di atasnya. Sebagai pengikat, Tag Heuer memilih strap karet hitam dengan pengunci stainless-steel berlapis DLC (seperti case besarnya). Pilihan karet ini berbeda dengan versi bracelet milik Dalton.

Baca juga: Omega Speedmaster Chronoscope Sajikan 3 Skala Berbeda

Sebelum reboot ini dibuat, TAG Heuer sudah pernah juga membuat ulang Night Diver dengan titanium berlapis DLC (ref WAY108A) tahun 2018. Namun mungkin karena mesin quartz dan desainnya yang lebih “besar”, jam tersebut tidak diakui sebagai penerus spiritual arloji mata-mata 007 tahun 1987 itu.

Sekarang, dengan desain yang lebih klasik dibandingkan arloji Aquaracer lainnya, Arloji ini terasa bisa menjembatani jarak dengan arloji Heuer Professional lain. Ia memiliki case profile yang tertutup, jarum jam berbentuk pedang, dan tanda angka jam yang lebih bulat (meskipun masih memberikan kesan pertama oktagonal).

Bisa dibilang, ini adalah arloji yang paling mendekati Night Diver milik Timothy Dalton saat ia memerankan mata-mata Inggris James Bond milik Ian Fleming.

Arloji Aquaracer Professional 300 "Night Diver"tersedia dengan harga $3.350 atau sekitar Rp 47, 5 juta. Angka ini lebih tinggi dari harga Aquaracer 300 standar sebesar $2.800 (sekitar Rp 39,7 juta). [eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
arloji,
#
arloji untuk pria,
#
reboot arloji bond,
#
the living daylight