MENU
icon label
image label
blacklogo

Pemenang Pulitzer Isabel Wilkerson, Rilis Buku “Caste”

AUG 05, 2020@10:30 WIB | 134 Views

Bagi pembaca budiman, nama penulis kawakan Isabel Wilkerson tentu sudah tak asing di telinga. Wanita berusia 59 tahun ini terkenal berkat karyanya “The Warmth of Other Suns” yang membawanya memenangkan Pulitzer dan National Humanities Medal. Buku bestsellerNew York Times, yang mengisahkan tentang ‘Great Migration’ berlatar daerah di aliran sungai dalam sejarah Amerika.

Sukses dengan buku pertama, Isabel Wilkerson sudah mempersiapkan buku keduanya yang dirilis pecan pertama Agustus. Buku ini ber judul Caste: The Origins of Our Discontents, yang meneliti sistem kasta tak terucapkan yang pernah membelenggu masyarakat Amerika. Dalam bukunya, Wilkerson menunjukkan bagaimana kehidupan kita saat ini masih ditentukan oleh hirarki kasta manusia.

Buku "Caste" ini mendarat dengan sangat kuat karena sejarawan, sosiolog, dan reporter tidak berperang dengan penulis esai dan kritikus. Buku ini memiliki tamparan gema dan patriotik tulisan prosa Amerika terbaik dan disebut-sebut sebagai salah satu buku paling diantisipasi di Agustus ini.

Dilansir dari New York Times, jurnalis Dwight Garner menyebut  Caste: The Origins of Our Discontents sebagai dokumen yang luar biasa. Menurutnya, itu adalah sebuah karya klasik Amerika instan dan hampir dipastikan sebagai buku nonfiksi utama Amerika sejauh ini.

“Saya memberi tahu lebih dari satu orang, ketika saya menjalani hari-hari saya minggu lalu, bahwa saya sedang membaca salah satu buku nonfiksi paling kuat yang pernah saya temui,” tulis Dwight Garner. “Hirarki kasta bukan tentang perasaan atau moralitas. Ini tentang kekuatan, kelompok mana yang memilikinya dan mana yang tidak.”

Buku Wilkerson adalah karya sintesis yang menggunakan banyak data yang telah ada sebelumnya, sehingga berdiri di atas banyak bahu. Ini adalah tentang bagaimana kesalahpahaman brutal mengenai ras telah merusak eksperimen Amerika. Ini adalah topik yang telah diteliti oleh para sejarawan dan novelis terkemuka dari berbagai sudut, disertai amarah dan emosi mendalam.

Dalam buku brilian ini, Isabel Wilkerson memberi kita potret dari sebuah fenomena tak terlihat di Amerika. Lewat penjelajahan, narasi mendalam, dan banyak penelitian, tentang kehidupan masyarakat secara nyata. Ini adalah tentang bagaimana Amerika saat ini dan sepanjang sejarahnya, telah dibentuk oleh sistem kasta tersembunyi , tentang hirarki tingkatan manusia yang kaku.

Wilkerson mengeksplorasi delapan pilar yang mendasari sistem kasta di seluruh peradaban, termasuk kehendak ilahi, garis keturunan, stigma, dan banyak lagi. Dengan menggunakan kisah-kisah memukau, ia menunjukkan hal-hal yang dialami oleh arus kasta yang berbahaya. Hingga akhirnya, Wilkerson menunjukkan cara-cara Amerika bisa bergerak melampaui pemisahan kasta buatan manusia, menuju harapan dalam kemanusiaan bersama.

Jadi untuk Anda yang tertarik, buku Isabel Wilkerson, Caste: The Origins of Our Discontents sudah tersedia di Amazon secara online maupun cetak. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pemenang pulitzer,
#
isabel wilkerson,
#
buku recomended