MENU
icon label
image label
blacklogo

Omega Rayakan Pendaratan di Bulan Dengan Arloji dari Meteorit Bulan

JUL 27, 2019@14:10 WIB | 163 Views

Setiap merek merayakan peringatan 50 tahun pendaratan di bulan dengan caranya sendiri. Namun pembuat jam Omega melangkah lebih jauh dan menyesuaikan Speedmaster Moonwatch baru dengan potongan bulan yang sebenarnya.

Model Speedmaster awal adalah jam tangan pertama di bulan, sehingga Omega Speedmaster Moonwatch baru menyalurkan pencapaian ini dengan menampilkan tiga subdial yang menggunakan irisan meteorit bulan yang nyata.

Omega juga membawa kembali mesin Calibre 321-nya, yang telah memberdayakan setiap Speedmaster yang dikenakan di bulan. Calibre 321 asli pertama kali muncul dalam arloji Omega Speedmaster pada tahun 1957. Ini digunakan dalam berbagai model yang memberi kesan petualangan ruang angkasa, termasuk arloji yang dikenakan saat pertama kalinya Astronot Amerika, Buzz Aldrin, menapakan kaki di bulan.

Calibre 321 yang berhasil sampai ke bulan pada 21 Juli 1969, telah diuji dan dinyatakan memenuhi syarat oleh NASA. Oleh karenanya, setelah penelitian dan rekonstruksi yang ekstensif, Omega Calibre 321 kembali sejalan dengan spesifikasi aslinya.

Omega Speedmaster Moonwatch baru memiliki casing platinum dan emas 42mm yang disikat dan dipoles dengan desain asimetris dan lugs yang diputar. Tombol ini dibentuk dari onyx, dengan warna hitam pekat dilengkapi dengan penunjuk waktu yang terbuat dari emas putih 18 karat.

Bezel keramik hitam muncul dengan skala tachymeter Speedmaster yang dikenali dalam enamel putih dan disajikan pada tali kulit hitam dengan gesper platinum. Caseback kristal safir mengungkapkan pesona gerakan Calibre 321 di dalamnya.

20 Juli 2019, menandai peringatan 50 tahun pendaratan di bulan. Bagi penggemar yang ingin merayakan tonggak sejarah ini atau ingin memiliki bagian asli dari sejarah Moonwatch, serta potongan bulan itu sendiri, kronograf ini adalah pilihan yang tepat untuk dimiliki. Moonwatch baru bukan satu-satunya karya perayaan bulan dari Omega, karena pembuat jam Swiss juga membuat Apollo 11 50th Anniversary Edition.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
omega,
#
speedmaster moonwatch,
#
calibre 321,
#
nasa,
#
speedmaster