MENU
icon label
image label
blacklogo

Norda Luncurkan 001 G+ Spike, Sepatu Trail Tangguh di Medan Ekstrim

NOV 21, 2021@18:30 WIB | 87 Views

Startup Kanada, Norda, menggunakan cara yang lebih canggih untuk masuk ke segmen sepatu lari trail.

Memanfaatkan membran tahan air dan bernapas dari Graphene, sepatu ini menjaga kaki pelari agar tetap kering dan nyaman melalui salju, lumpur, dan genangan es. Norda sendiri didirikan pada tahun 2020 oleh pasangan suami-istri, Willa dan Nick Martire. Mereka adalah pelari seumur hidup dan veteran industri alas kaki.

Pembuat mengkombinasikan itu dengan Dyneema yang sangat ringan dan hampir tidak dapat dihancurkan, dan Anda akan memiliki sepatu lari kelas atas. Ini didesain untuk meningkatkan jarak tempuh Anda melalui jantung musim dingin yang paling dingin dan paling sulit.

Keduanya mengikuti mimpi untuk mengembangkan sepatu lari trail teknis tanpa kompromi. Mereka bekerja sama dengan para atlet, ahli material, pemasok, dan produsen dari seluruh dunia. Yang pada akhirnya berhasil mengidentifikasi keseimbangan yang tepat antara breathability, cushion, fit, grip, weight, dan sustainability.

Baca juga: Air Jordan 13 Bertanda-Tangan Dilelang di Christie

Merekapun sampai pada prototipe akhir yang sedang diuji di jalur basah yang dingin, di Quebec tenggara. Norda meluncurkan sepatu pertamanya 001 pada musim panas, dan siap untuk digunakan para pelari di musim dingin tahun ini dan tahun depan.

Sepatu 001 G+ Spike mungkin saja sepatu lari trail paling teknis yang kita temui, karena menggabungkan beberapa bahan paling menakjubkan di dunia ke dalam satu platform. Norda mengklaim, bahwa ini adalah sepatu pertama di dunia yang dilapisi dengan membran Graphene G+ yang memberikan perlindungan cuaca tahan air maksimal. Serta mendukung pengaturan suhu melalui konduktivitas termal yang melekat sehingga kaki pelari tetap hangat dan kering, bahkan saat melalui jalur basah atau beku.

Baca juga: KAWS x sacai x Nike Blazer Low "Blue" Resmi Diperlihatkan

Selain fungsinya yang menawan, membran G+ pada 001 tidaklah menambah bobot sepatu. Ini justru menghemat berat tanpa sedikitpun mengorbankan ketangguhan atau ketahanan abrasi. Bagian atas membran G+ ditutup Dyneema bio-base yang mulus, yang terbuat dari kain pilihan yang sangat ringan dan kuat. Dyneema juga memiliki fitur di tali sepatu, menambahkan kekuatan yang meningkatkan integritas dan peregangan kaki.

Untuk sol, Norda bekerja sama dengan Vibram untuk menghasilkan sol karet yang mencengkeram kuat di medan lari trail yang bervariasi. Sebagai peningkatan, mereka menambahkan 20 paku baja berujung karbida yang bertindak sebagai duri penggigit di medan yang sulit. Dengan semua yang melekat padanya, sepatu Norda 001 G+ Spike dibanderol dengan harga $335 dolar AS atau setara Rp4,8 juta rupiah. Sepatu ini tersedia untuk pria dan wanita.[yub/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sepatu,
#
sepatu trail,
#
norda,
#
sepatu norda,
#
001 g plus spike