MENU
icon label
image label
blacklogo

Nintendo Switch Pro Akan Miliki OLED Display Lebih Besar, serta 4K TV

JUN 03, 2021@18:00 WIB | 109 Views

Nintendo Switch mendapatkan upgrade yang cukup diantisipasi pada tahun ini, yang akan menghadirkan layar OLED yang lebih besar dan dukungan untuk output TV 4K, menurut sebuah laporan, upgrade itu disebut dengan Nintendo Switch Pro, yang desas-desusnya sudah beredar di dunia maya.

Nintendo Switch Pro kemungkinan akan memiliki layar yang lebih besar dari Nintendo Switch yang ada yang menampilkan layar 6,2 inci. Namun, terlepas dari area layar yang lebih besar, konsol game ini dikabarkan memiliki ukuran yang sama dengan Switch yang ada, berkat bezel yang diperkecil.

Mengutip informasi yang diperoleh dari produsen aksesori Cina yang tidak diketahui namanya, situs dari Spanyol, Vandal, melaporkan detail tentang Nintendo Switch Pro. Konsol baru ini dikatakan memiliki layar OLED hampir tujuh inci, tetapi tidak akan memperbesar ukuran aslinya. Hal Ini menunjukkan bahwa ukuran Nintendo Switch Pro bisa dibilang mirip dengan ukuran konsol Nintendo Switch biasa.

Mempertahankan ukuran yang sama dapat membantu Switch Pro memiliki kompatibilitas dengan pengontrol Joy-Con yang ada dan aksesori lain yang dimaksudkan untuk Switch biasa. Laporan itu juga mengatakan bahwa mungkin ada bezel yang jauh lebih kecil untuk memberi ruang pada layar yang lebih besar tanpa menambah ukuran sasis.

Selain itu Nintendo Switch Pro juga dikabarkan akan memiliki penutup belakang yang lebih besar yang dapat menutupi seluruh lebarnya. Perubahan khusus ini kemungkinan akan memberikan keseimbangan yang lebih baik pada model baru saat digunakan di permukaan yang datar. Penutup belakang yang baru mungkin mirip dengan penyangga yang tersedia di tablet Surface Pro Microsoft.

Nintendo juga dilaporkan meningkatkan resolusi output pada konsol Switch baru dan menawarkan output TV hingga 4K. Resolusi Ini lebih tinggi dari output 1080p yang tersedia dalam mode TV Nintendo Switch yang ada.

Di samping konsol baru, laporan tersebut menyatakan bahwa Nintendo sedang mengembangkan dock Switch yang ditingkatkan, dan akan memiliki dua port USB 3.0 dan port ethernet.Dock yang ada tidak memiliki port ethernet untuk menawarkan konektivitas internet kabel. Selain itu, dock Nintendo Switch yang tersedia saat ini memiliki port USB 2.0.

Tambahan baru pada dock bisa membuat ukurannya sedikit lebih lebar di bagian belakang dari versi Nintendo Switch biasa. Namun, dikatakan hampir mirip dan serupa dalam ukuran keseluruhan jika dibandingkan dengan dock Switch asli.

Meskipun tanggal rilis pasti Nintendo Switch Pro belum terungkap, Vandal melaporkan bahwa konsol tersebut akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan, tepat sebelum E3 2021 yang berlangsung secara virtual antara 12 Juni dan 19 Juni. laporan tersebut diperkuat oleh Bloomberg yang mengatakan debut Nintendo Switch yang baru atau Nintendo Switch Pro saat menjelang konferensi E3.

Namun demikian, Nintendo Switch Pro tidak akan langsung tersedia di pasaran hingga bulan November, karena kekurangan chipset yang akan menghambat pengiriman next generation console tersebut.

Tags :

#
nintendo switch pro,
#
nintendo,
#
oled display,
#
4k tv,
#
rekomendasi game