MENU
icon label
image label
blacklogo

Memilah Arloji Palsu Dengan Asli

APR 05, 2019@15:35 WIB | 182 Views

Jam tangan palsu adalah bisnis besar. Pasar arloji replika diperkirakan sekitar 1 miliar dolar setahun - kira-kira sepersepuluh dari industri arloji Swiss yang sah. Menurut beberapa laporan, sebanyak 30 persen pencarian jam tangan adalah untuk replika. Yang berarti ada banyak tipuan di luar sana untuk menjerat yang tidak waspada, dan membedakan mereka semakin sulit.

Beberapa dekade yang lalu, Anda tahu bahwa ‘Bolex’ yang Anda beli di bandara mungkin jelas tidak sah. Tetapi penipu telah mengasah keterampilan mereka, mempekerjakan pembuat jam ahli untuk menghasilkan arloji yang hampir tidak dapat dibedakan dari produk keluaran asli.

Dalam beberapa kasus, atensi dan dedikasi bahkan sudah dicurahkan untuk membuat produk palsu ini. Tepi casing memiliki finishing yang dipoles dan disikat; gerakan mekanik arloji berkualitas (sering kali ETA) dimodifikasi agar terlihat seperti aslinya; cat luminescent asli dengan hati-hati diterapkan pada angka, dan bahkan nomor seri dan cetakan kecil diukir dengan tangan dengan keterampilan yang baik. Dengan kepalsuan sebagus itu, Anda mungkin harus memakai kaca pembesar untuk melihat perbedaannya.

Ada banyak langkah yang bisa diambil untuk memastikan bahwa arloji berkelas Anda tidak menjadi sebuah kesalahan yang mengerikan. Berikut kami berikan beberapa tip untuk memilah yang asli dari palsu.

Lokasi

Jika blackpals melihat Paul Newman Rolex Daytona adalah salah satu dari empat yang dipajang di etalase, maka kemungkinan itu tidak asli. Hanya karena arloji ada di balik kaca dan berkotak mewah, itu tidak berarti merupakan barang asli. Kecuali tempat yang blackpals datangi merupaka dealer berafiliasi resmi dengan merek.

Jadi tanya ke toko apa mereka memiliki lisensi untuk menjual produk tersebut. Periksa di web resmi merek arloji untuk klarifikasi tambahan. Sebaiknya memang membeli di dealer resmi daripada di eBay atau Gumtree. Anda tidak hanya dapat menjamin itu akan menjadi otentik, tetapi Anda biasanya akan mendapatkan beberapa bentuk garansi.

Harga

Jam tangan yang baik bisa menjadi sebuah bentuk investasi yang cerdas, karena nilainya cenderung naik seiring waktu. Jadi berhati-hatilah terhadap penjual yang tidak tahu nilai Rolex. Jika blackpals menemukan jam tangan yang di bawah atau diskon lebih dari 25 persen dari nilai pasar saat ini dari model yang sama, kemungkinan besar itu bukan barang asli.

Anda sangat tidak mungkin menemukan arloji dari merek mapan dengan harga yang sangat rendah. Mereka yang menghabiskan banyak uang untuk jam seperti Rolex dan Omega tahu nilainya dan tidak mungkin menjual rendah. Jadi, bersikaplah realistis ketika melihat diskon potensial.

Gambar

Sebuah gambar menceritakan seribu kata, dan kebanyakan dari mereka adalah dusta. Jika blackpals membeli melalui lelang online atau situs barang second, kurangnya detail dalam foto dapat menjadi indikator ada yang disembunyikan penjual.

Jika gambar buram, atau mereka tidak mengambil setiap sudut, berhati-hatilah. Sebuah arloji yang diperlihatkan tanpa kotak dan berkas asli juga bisa menunjukkan kurangnya legitimasi. Blackpals pada dasarnya ingin setiap detail kecil - cacat atau sebaliknya – ditampilkan. Perlu juga menanyakan deskripsi deskripsi kondisi ketika arloji dibeli, seberapa sering dikenakan, dan apa kekurangannya (goresan, pernah diperbaiki, dll).

Jika memang membeli dari daring, belilah di penjual terpercaya. The Watch Gallery, Mr Porter, dan Watches of Switzerland , ketiganya memiliki stok beberapa merek terbaik dunia.

Bobot

Meski sebuah sebuah produk palsu dibuat sebaik mungkin, tetap ada beberapa perbedan mendasar. Barang palsu dibuat menggunakan bahan murah untuk menghemat biaya, sehingga hasilnya cenderung terasa lebih ringan daripada yang asli. Mereka juga lebih kasar. “Salah satu bagian tersulit dari membuat jam tangan asli adalah hand finishing, proses yang tidak dapat ditiru oleh mesin,” kata salah satu pendiri Watchfinder, Lloyd Amsdon.

"Jam palsu akan sering terasa tajam di tepinya, tanda itu finishing yang buruk. Pemalsu yang baik dapat meniru menyikat stainless steel bertekstur, tetapi jika dilihat dari dekat kemungkinan akan ada penyimpangan. jadi gunakan kaca pembesar dan lihat seksama.

Detail

Berbicara tentang kaca pembesar, gunakan juga untuk memeriksa detail yang terkesan remeh. Ingat jam tangan mewah dijual mahal karena kesempurnaannya. Maka dari itu, jika logo Audemars Piguet Anda tidak sejajar atau sedikit miring berarti itu palsu, bukan kesalahan.

Tags :

#
rolex,
#
arloji,
#
audemars piguet