MENU
icon label
image label
blacklogo

McD akan Segera Berekspansi Menuju Metaverse

FEB 11, 2022@15:15 WIB | 418 Views

Sebuah paten trademark virtual terbaru menunjukkan bahwa McDonald's berencana untuk membuat langkah besar menuju dunia NFT dan metaverse.

Jaringan restoran cepat saji paling terkenal di seluruh dunia itu tampaknya telah mengajukan sebuah permohonan ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS pada awal bulan ini. Seorang pengacara merek dagang bernama Josh Gerben, melaporkan bahwa menurut pengajuan tersebut, McDonald's berencana untuk berekspansi ke sektor makanan dan minuman virtual, bersama dengan file multimedia yang dapat diunduh yang berisi file karya seni, teks, audio dan video dan token yang tidak dapat dipertukarkan/non-fungible token (NFT).

Selain itu, McDonald's telah mengajukan permohonan IP (Intellectual Property)-nya sendiri untuk mencakup hal yang berkaitan dengan "entertainment service", khususnya konser dan acara dunia maya dan nyata. Rincian lain mengungkapkan bahwa McDonald's mungkin juga sedang mempertimbangkan untuk "mengoperasikan restoran virtual yang menampilkan barang-barang aktual dan virtual, mengoperasikan restoran virtual online yang menampilkan delivery".

McD secara bertahap mulai merambah dunia metaverse selama beberapa waktu. Beberapa waktu lalu, restoran cepat saji tersebut meluncurkan pameran NFT untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Di bulan Oktober, mereka juga meluncurkan NFT terbaru yang menandai ulang tahun ke-40 burger McRib. McD tampaknya mengikuti perusahaan multinasional lain yang memasuki metaverse, seperti Adidas, Nike, dan Coca-Cola. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mcd,
#
mcdonalds,
#
metaverse,
#
nft