MENU
icon label
image label
blacklogo

League of Legends x Nike Keluarkan Sepatu Dunk Low

NOV 10, 2021@18:30 WIB | 243 Views

Ini adalah tahun ketiga mereka berkolaborasi dan juga menandakan kerja sama masih berlanjut.

Kerjasama League of Legend Pro League (LPL) dengan Nike sendiri juga sudah bukan pertama kalinya. Dua tahun lalu, Nike mengumumkan kolaborasi ini dengan meluncurkan esport kit.  Nike pun menjadi brand atletik pertama yang menjadi penyedia sepatu dan baju untuk pertandingan esport besar di China tersebut.

Kemudian tahun lalu, sebuah Air Jordan 1 High Zoom Air CMFTdengan desain khusus LoL diluncurkan bersama dengan pakaian resmi untuk 4 tim besar esport ini (Top Esports, JD Gaming, Suning, dan LGD). Selain itu, ada juga koleksi kasual lain untuk para penggemar dan pemain lainnya.

Tahun ini, LoL x Nike meluncurkan sebuah sebuah Nike Dunk Low terbaru sebagai sepatu resmi lain lanjutan kerjasamanya dengan esport China tersebut.

Baca juga: Penampakan Off-White x Nike Air Force 1 Mid Terungkap

Dari segi warna, sepatu ini mengkombinasikan warna hitam, putih, dan bright crimson dari luar hingga dalam sepatu. Hitam adalah warna dominannya dengan aksen putih di berbagai sudut.

Warna merah sendiri dipakai di spons dalam sepatu dan sebagai warna print di footbed. Warna ini dipilih sebagai betuk lambing negara Tirai Bambu itu skaligus warna resmi LPL. Tidak hanya itu, juga ada kahitan bintang di dekat desain belakang sepatu.  Tali sepatu yang disediakan ada dua warna, merah dan putih. Namun dalam gamabr resmi yang dibagikan, tali sepatu putih yang digunakan.

Tidak hanya ketiga warna ini, Nike menambahkan detail glow-in-the-dark untuk memberikan kesan futuristic dalam desain keselurahan tradisional China. Detail cahaya dalam kegelapan ini ada outsole, di garis luar logo Swoosh, hingga detail di logo Nike belakang sepatu.  

Uniknnya, bila disinari cahaya langsung, bagian glow-in-the-dark ini menjadi bahan yang reflektif. Jadi dalam situasi gelap maupun terang, sepatu ini akan tetap terlihat keren.

Logo LPL sendiri juga dicetak bersandingan dengan logo Nike di lidah sepatu. Untuk membuatnya jelas terlihat, Nike memilih warna putih yang kontras dengan latar hitam. Sol sepatu sendiri, di luar dari detail karet glow in the dark, adalah sol hitam yang tidak terlalu tebal.

Nike Dunk Low LPL ini disebut mirip dengan Air Yeezy oleh InputMag. Tidak heran, hal ni karena warna yang dipilih sangat mirip dengan sepatu Air Yeezy 2 varian Solar Red. Apalagi lengkap dengan detail glow-in-the-dark di bagian sol. Selain itu, ada pula detail depan sepatu yang memakai kulit ular.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Sneaker Gundam x Nike SB

Kulit ini dipilih untuk dipadukan dengan detail ikonografi China di sepatu. Sepatu juga memakia bahan suede sebagai pelengkap desain.

Secara keseluruhan, desain Nike Dunk Low ini tidak meneriakan “gaming” dengan keras. Namun hal ini justru menjadi angin segar di antara desain yang terlalu berlebihan.

Sepatu ini disebut akan rilis pada musim liburan mendatang. Namun masih belum jelas apakah juga akan tersedia untuk publik (selain para pemain LPL) atau tidak.[eve/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
league of legends,
#
nike,
#
league of legends x nike,
#
sepatu nike,
#
sepatu dunk low