MENU
icon label
image label
blacklogo

Konsol Game Ratu Elizabeth Dijual dengan Harga 300.000 USD

MAY 04, 2021@16:30 WIB | 103 Views

Untuk kalian-kalian yang hobi yang hobi bermain game, pasti tidak asing dengan konsol keluar Jepang Nintendo Wii. Konsol game yang pertama kali dirilis pada tanggal 19 November 2006, hingga kini masih sangat benyak yang memilikinya di seluruh dunia, tidak terkecuali sang ratu Inggris, Ratu Elizabeth II.

Sebenarnya Ratu Elizabeth sendiri bukan seorang gamer, tetapi pada tahuin 2009 penerbit game THQ mengirimkan Nintendo Wii langsung ke istana Buckingham sebagai marketing stunt untuk promosi game teranyar mereka saat itu, yaitu Big Family Games. Nintendo Wii yang dikirimkan oleh THQ sendiri, bukan Nintendo Wii sembarangan, konsol dan controller game tersebut berlapis emas 24 karat.

So, jika kalian berpikir Ratu Elizabeth II tidak pernah menyentuh atau memainkan konsol game mewah tersebut, kalian salah, pada beberapa artikel disebutkan bahwa sang Ratu terkesan dengan Wii Bowling-salah satu game dalam Nintendo Wii. 

Pada tahun 2017, sepertinya Nintendo Wii emas tersebut telah berganti tangan. Game konsol tersebut kini dimiliki seorang kolektor bernama Donny Fillerup. Donny kemudian menjual Nintendo Wii emas tersebut di situs jual beli internasional Ebay, dan katanya baru saja terjual dengan $300.000 atau sekitar 4,3 miliar Rupiah. [era/asl/timBX]

Tags :

#
konsol game,
#
ratu elizabeth,
#
nintendo

RELATED ARTICLE