MENU
icon label
image label
blacklogo

Kisah Unik Jam Tangan Otomatis Mewah CODE41

DEC 19, 2020@06:00 WIB | 243 Views

Mengesankan, luar biasa, misterius terlebih bila jika industri jam tangan memiliki caranya sendiri, kita semua akan menganggap arloji otomatis rata-rata sebagai artefak esoteris, hampir ajaib yang harus dibayar oleh dunia. Masalahnya, industri secara keseluruhan memiliki lebih banyak kesamaan dengan Wizard of Oz daripada apa pun. Anda mungkin pernah bertanya-tanya mengapa jam tangan bisa semahal itu. Orang-orang di belakang CODE41 pasti melakukannya, dan penemuan mereka mendorong mereka untuk menciptakan perusahaan jam tangan paling transparan di dunia. Tujuan dari CODE41 yang berbasis di Lausanne adalah untuk menawarkan jam tangan mekanis berkualitas tinggi dengan harga yang pantas, sambil mengungkapkan dengan tepat ke mana uang itu pergi.

Setelah kampanye crowdfunding yang sukses pada tahun 2016, model CODE41 pertama diluncurkan pada 8 November 2017 - sebuah koleksi yang mengesankan, berjudul ANOMALY-01, jam tangan otomatis yang maskulin namun elegan dengan harga yang sangat terjangkau. Sejauh ini, sangat bagus, meski tidak bisa dibilang revolusioner. Itu rilis pada 2018 dengan dimulainya Proyek X41. Ide di balik Proyek X41 ini aneh dan unik.

CODE41 ingin membuat jam tangan yang menyatakan waktu hanyalah dalih untuk menyoroti prinsip-prinsip terbaik pembuatan jam yang sebenarnya. Bagaimanapun, apa pun bisa menunjukkan waktu; horologi sejati jauh melampaui itu. Untuk Proyek X41, itu berarti gerakan in-house, kerangka; arsitektur dial unik; rotor periferal eksklusif dan bahan pembuatan jam tangan terbaik. Itu adalah tantangan yang sulit bagi pembuat jam tangan besar mana pun; untuk merek mikro seperti CODE41, ini mendekati kegilaan. Namun, itu belum semuanya.

Kami pernah melihat jam tangan yang tampak serupa harganya mencapai £ 15.000 dan dianggap bernilai baik. Seringkali itu melibatkan pembayaran untuk nama merek, tentu saja, tetapi bahkan pergerakan produksi kerangka tidak bisa dibilang murah. Proyek X41 hanya berharga £ 5,390.

Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, bukan? Anda berhak untuk bersikap skeptis sembilan dari sepuluh. Ini adalah satu-satunya pengecualian. Jika Anda ingin bukti, itu ada secara tertulis. Buka halaman produk mana pun di situs web CODE41 dan Anda dapat dengan mudah menemukan etos perusahaan tentang "transparansi total", dengan setiap bagian utama jam tangan tercantum dengan harga biaya dan negara asalnya.

Harga sebenarnya sama dengan harga jam tangan bagus mana pun; perbedaannya adalah apa yang dilakukan CODE41 baik dengannya maupun setelahnya. Ada mark-up minimal dibandingkan dengan merek yang akan memposisikan diri di sektor mewah dan tidak ada distribusi tradisional, yang memotong biaya overhead, dan oleh karena itu dibutuhkan pengecer mark-up. Hasilnya adalah harga yang lebih mencerminkan berapa nilai sebenarnya dari jam tangan tersebut, tanpa membayar iklan billboard, slot TV, dan sponsor selebriti papan atas.

Dan semua ini akan menjadi diskusi yang diperdebatkan. Untungnya, Project X41 ini terlihat seperti itu. Pelat jam rangka luar biasa, disatukan oleh jembatan arsitektural besar yang mencegahnya terlalu berat untuk ditangani oleh mata. Balikkan arloji dan itu hanya seperti "X" -ceptional. Kebalikannya didominasi oleh jembatan berbentuk X, dikerjakan dan diselesaikan dengan sempurna dan berkat rotor periferal, juga terlihat dengan sempurna.

Menyusul keberhasilan proyek DAY41 Februari lalu (1.941 buah terjual dengan total 2.185.345 CHF), banyak yang meminta CODE41 untuk meluncurkan seri baru. Dan itu kesepakatan yang sudah selesai; Pre-order untuk edisi kedua dibuka hingga 18 Desember 2020 mendatang. Ini adalah jam tangan yang cukup mencolok sehingga banyak merek akan menggunakannya selama beberapa tahun sambil mengumpulkan ide besar berikutnya. Tapi seperti yang mungkin sudah Anda duga, CODE41 bukanlah pembuat jam tangan biasa. Sebaliknya, tambahan terbaru mereka untuk koleksi mereka yang terus bertambah adalah DAY41.

Arloji yang jauh lebih sederhana daripada X41, DAY41 menggunakan elemen kunci yang sama dan menyederhanakannya ke dalam kelompok harga yang jauh lebih terjangkau. DAY41 awalnya akan menjadi jam tangan wanita, tetapi masukan dari kolektor yang tidak menginginkan jam tangan kecil yang terlalu feminin, berarti jam tangan tersebut telah beralih ke netral genre. Itu berarti ukuran casing 37 dan 40mm, dengan sejumlah lapisan berbeda, mulai dari DLC hitam tersembunyi hingga nomor set berlian sebagiannya. Semuanya masih memiliki arsitektur pelat jam rangka yang luar biasa yang membuat X41 menjadi tur estetika gaya, tetapi dengan gerakan otomatis yang dikupas dengan rotor standar.

Secara visual itu adalah konsesi kecil, tetapi itu berarti harga yang mahal, yakni dengan harga £ 1.075 untuk model awal. Finishing dan kualitasnya setinggi yang diharapkan, tetapi hanya dalam kreasi yang lebih ramping.Tertarik memiliki jam tangan mewah dan unik buatan CODE41 ini, blackpals? [inn/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kisah unik jam tangan otomatis mewah code41,
#
jam tangan otomatis mewah code41,
#
jam tangan otomatis,
#
jam tangan mewah