MENU
icon label
image label
blacklogo

Kingdom of the Planet of the Apes Siap Tayang di Tahun 2024

SEP 30, 2022@11:30 WIB | 274 Views

Kembali mengusung judul yang cukup panjang, Planet of the Apes saga siap melanjutkan ceritanya di tahun 2024

Film terbaru dalam waralaba Planet Of The Apes secara resmi telah diberi judul, yaitu Kingdom of the Planet of the Apes. Film tersebut dijadwalkan untuk memulai proses produksi bulan depan. Film ini menandai kembalinya teritorial Planet of the Apes saga, setelah film terakhir War for the Planet of the Apes tayang di tahun 2017.

Secara garis besar, Planet of the Apes menceritakan kisah sebuah planet yang ditemukan oleh manusia, di mana para kera menjadi ras yang paling dominan dan memiliki peradaban yang sangat maju, dan ini memicu perebutan kekuasaan yang cukup intens (*spoiler alert, ternyata planet tersebut adalah Bumi).

20th Century Studios memberikan lampu hijau untuk kelanjutan waralaba Planet of the Apes dengan Kingdom of the Planet of the Apes yang akan dirilis bertahun-tahun setelah film War for the Planet of the Apes garapan Matt Reeves tayang di tahun 2017.

Owen Teague akan mengambil alih peran dari Andy Serkis sebagai karakter utama kera. Serkis sebelumnya memerankan karakter pemimpin para kera (Caesar) dengan sangat brilian. Kemungkinan besar Teague akan memerankan karakter kera yang berbeda.

Peter Macon (The Orville) dan Freya Allan (The Witcher) juga diperkirakan akan bergabung ke dalam proyek film ini. Sutradara film Maze Runner, Wes Ball, ditunjuk untuk memimpin proyek ini, dengan skenario yang akan ditulis oleh Josh Friedman, Rick Jaffa, Amanda Silver, dan Patrick Aison.

Dalam sebuah pernyataan, Presiden 20th Century Studios, Steve Asbell, mengatakan "Dengan Kingdom of the Planet of the Apes, kami memiliki hak istimewa untuk melanjutkan tradisi waralaba sinema yang imajinatif dan menggugah pikiran, dan kami tidak sabar untuk membagikan visi luar biasa Wes untuk babak baru Planet of the Apes dengan para penonton di tahun 2024."

Waralaba Planet of the Apes memiliki sejarah yang cukup panjang dalam industri film. Kembali ke tahun 1968, ketika film pertama diadaptasi dari novel karangan Pierre Boulle dengan judul yang sama. Film ini meraih kesuksesan besar dan berhasilkan melahirkan empat sekuel film bioskop dan dua serial televisi.

Film-film ini membuka jalan untuk di tahun 2001, untuk Tim Burton membuat reboot Planet of the Apes. Kemudian di tahun 2011 film Rise of the Planet of the Apes yang bisa dibilang menjadi seri prekuel reboot, yang berhasil menelurkan dua sekuel, Dawn of the Planet of the Apes (2014) dan War for the Planet of the Apes (2017).

Planet Of The Apes meninggalkan jejak di industri perfilman dengan sinematografi dan visual efeknya yang sangat luar biasa. Waralaba ini meraih kesuksesan besar selama bertahun-tahun, setelah mengumpulkan lebih dari $1,7 miliar di seluruh dunia. Kingdom of the Planet of the Apes akan tayang di tahun 2024. [dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
planet of the apes,
#
kingdom of the planet of the apes,
#
berita film