MENU
icon label
image label
blacklogo

Jacob & Co. x F9 Merilis Arloji Baru Terbatas dengan Harga Tinggi

JUN 18, 2021@17:00 WIB | 156 Views

Mendekati perilisan F9 di Amerika dan negara-negara lain, Jacob & Co. merilis jam baru yang terinspirasi dari seri panjang ini. Dibuat terbatas untuk memeringati film kesembilan franchise Fast & Furious, jumlahnya pun hanya ada 9 buah di seluruh dunia. Ini adalah kerja sama resmi pertama kedua belah pihak.

Sebelumnya, Jacob & Co. mengeluarkan jam seri Twin Turbo Furious yang sebenarnya tidak berhubungan dengan film tersebut. Jam yang dibuat dengan tema otomotif ini memiliki dial seperti speedometer dan fitur timing laps. Ada juga fitur power reserve – fitur yang menunjukkan waktu yang dibutuhkan sebelum diputar lagi – dengan bentuk indikator bensin. Sekarang dengan bentuk kerja sama yang resmi, jamnya kembali didesain ulang. Jam seri ini pernah dipakai juga untuk bekerja sama dengan Bugatti.

Jam baru Fast & Furious Twin Turbo Furious didesain berdasarkan film pertama Fast & Furious. Film yang dirilis tahun 2001 ini menginspirasi desain wanita membawa bendera kotak-kotak hitam putin dan mobil balap di belakangnya. Salah satu mobil adalah mobil muscle khas Amerika dipadukan dengan mobil Supercharged. “Apa yang kami rencanakan sangat dinantikan dan akan sama fast, furious, atau keduanya dengan film ini,” CEO Jacob & Co. Benjamin Arabov mengatakan dalam press release-nya dilansir di GQ. 

Untuk menunjukkan jumlah daya baterai, Jacob & Co. memakai dua triple-axis tourbillon dan indikator bensin. Jam ini juga berjalan dengan 832 komponen dan kedua tourbillons dengan kecepatan 24, 48, dan 180 detik untuk tiap axis. Semuanya dipaketkan dalam case karbon berukuran 57 mm x 52 mm yang terdiri dari 88 bagian. Tentunya dengan adanya fitur power reserve, mesin jam JCFM05 ini juga membutuhkan pemutaran manual.

Sedangkan untuk mengatur waktu dalam arloji, Anda bisa menggunakan kronograf monopusher berbentuk kenop bergaya engkol. Ia bisa memulai, menghentikan, dan mengatur ulang kronograf. Selain itu, masih banyak fitur lain lagi. Arloji satu ini juga lumayan musikal. Minute repeater yang menunjukkan jam, puluhan menit, dan hitungan menitnya mendapatkan bunyi yang berbeda satu sama lain.

Ini bukan jam pertama yang membawakan film ikonik ke lengan pemakainya. Sebelumnya, Jacob & Co. juga pernah mengeluarkan arloji Scarface yang terinspirasi dari film drama kriminal dengan judul yang sama. Audemars Piguet juga menampilkan arloji yang menampilkan dari pahlawan Black Panther dalam kerjasamanya bersama Marvel.

Sebelum arloji-arloji ini dirilis, biasanya penggemar hanya bisa memilih arloji yang dipakai oleh karakter favoritnya dalam film. Sekarang film layar lebar juga menjadi sumber inspirasi desain jam. Penggemar tidak lagi ingin jam yang dipakai Dom Toretto atau T’Challa dalam film, mereka ingin jam tangan yang menunjukkan langsung film favoritnya dengan gaya tinggi. Dan Twin Turbo Furious milik Jacob & Co. senada dengan seri film aksi dan balap terkenal ini.

“Twin Turbo Furious kami secara alami cocok dengan franchise Fast & Furious,” kata Benjamin Arabov dalam Hypebeast. “Tidak hanya nama jam kami saja, tetapi semua penekanan pada kecepatan dan menjadi unik luar biasa. Jacob & Co. memiliki banyak kerjasama penting dan sukses, tetapi kami belum pernah berkolaborasi dengan identitas yang begitu dekat dengan DNA kami. Arloji baru Fast & Furious Twin Turbo Furious akan menjadi luar biasa.”

Jam keluaran kolaborasi keduanya ini dirilis bersamaan dengan penayangan F9 di bioskop Amerika. Jadi Anda bisa mendapatkannya pada 25 Juni mendatang dengan harga $580.000 USD atau setara dengan Rp8,2 miliar. [evl/asl/timBX]

Tags :

#
jacob and co x f9,
#
jam tangan mewah,
#
jam tangan limited edition,
#
rekomendasi jam tangan