MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Arloji Pilihan Para Atlet Olimpiade Tokyo

AUG 09, 2021@18:00 WIB | 366 Views

Gelara Olimpiade tahun ini baru saja berakhir. Para atlet dari berbagai negara akhirnya menyelesaikan pertandingan terbesar mereka dan akan kembali ke negara masing-masing. Seperti lokasi dan event lainnya, selalu ada jam tangan yang menarik untuk dilihat dari para bintang acara. Olimpiade Tokyo juga tidak ketinggalan. Inilah arloji-arloji para atlet selama di negeri Sakura.

1. Omega Seamaster Aqua Terra “Ultra-Light”

Noah Lyles terlihat berlari memakai Omega Seamaster di track Tokyo. Seperti nama arlojinya, jam tangan mekanik ini sangat ringan, hanya 55 gram atau sedikit lebih berat dari 2 baterai AA. Untuk atlet lari yang mewakili negara masing-masing, berat memang berpengaruh. Tentunya juga bagi si pemenang medali perunggu 200 meter pria dari tim Amerika Serikat tersebut.

Tidak hanya Noah yang memilih arloji ini. Pemenang medali emas cabang lompat galah dari Swedia Armand Duplantis juga memakai arloji abu-abu gelap ini. Bahkan di olahraga yang sangat memerhatikan berat pun Omega Seamaster ini masih menjadi pilihan para atlet. Satu lagi atlet yang terfoto bersama jam tangan ini adalah Rory McIlroy. Ia adalah atlet di cabang olahraga golf yang melewatkan kesempatan meraih medali perunggu.

Tidak hanya di lengan para atlet. Logo Omega bisa terlihat di berbagai sudut Olimpiade Tokyo 2020 tahun ini. Mulai dari logo, jam, hingga stopwatch timing olahraga. Tidak heran, merek asal Swiss ini adalah timekeeper resmi untuk acara pertandingan olahraga terbesar tersebut. Bahkan tahun ini, mereka juga meluncurkan arloji resmi olimpiade versi kedua dengan case emas.

2. Tag Heuer Link milik Sydney McLaughlin

Sydney MacLaughlin adalah wanita tercepat di Olimpiade setelah melewati banyak halangan di track 400 meter. Ia juga mencetak rekor dunia dengan menyelesaikan pertandingannya dalam 51.46 detik. Dan memakai sebuah Tag Heuer Link Black Mother of Pearl Diamond Dial yang dikeliingi berlian di bezelnya.

3. Richard Mille

Berat bukannya masalah bagi Noah Lyles. Untuk Mutaz Essa Barshim, hal ini lebih penting lagi akrena ia adalah atlet lompat tinggi. Untuk itu, ia memilih Richard Mille yang sangat ringat untuk menemaninya selama pertandingan (dan juga sebuah kacamata hitam). Richard Mille memang sudah menjadi pilihan para atlet yang tidak suka tangan menjadi berat akibat aksesoris berlebihan selama pertandingan. Mulai dari atlet tenis Rafael Nadal, Odell Beckham Jr. di lapangan sepak bola, hingga atlet sepeda terbaik Julian Alphilippe.

Richard Mille juga terlihat di lengan atlet asal Belgia, Nafissataou Thiam. Ia mewakili Belgia di cabang olahraga heptathlon dan berhasil memenangkan medali emas. Thiam juga adalah atlet wanita pertama yang bekerja dengan Richard Mille. Dan arloji versi RM007 tersebut selalu menemaninya dalam setiap pertandingan melewati semua rintangan.

Atlet-atlet lain yang juga memakai Richard Mille antara lain Yuliya Levchenko, Nelly Korda, Maria Vicente, Wayden van Niekerk, Jessica von Bredow-Werndl, Akani Simbine, dan masih banyak lagi.

4. Breitling Aerospace EVO milik Sally Fitzgibbons

Breitling Aerospace menjadi pilihan Sally Fitzgibbons untuk menemaninya saat mengarungi ombak. Atlet dari tim Australia ini tidak salah memilih merek asal Swiss ini. Mereka juga memiliki koleksi Superocean yang juga cocok untuk dibawa ke lautan (Stephanie Gilmore memilihnya). Uniknya, Aerospace yang dipilih Sally adalah arloji yang didesain untuk dibawa berski. Dan Sergio Scariolo juga memakainya di pinggir lapangan basket saat memandu tim Spanyol.

5. Apple Watch milik Raysaa Leal

Tidak hanya arloji mewah yang menjadi pilihan para atlet. Rayssa Leal, pemenang medali perak di cabang skateboarding memakai Apple Watch selama pertandingan. Arloji ini memang cocok dipakai oleh si atlet berusia 13 tahun asal Brazil ini di cabang olahraga yang dikenal paling bergaya di Olimpiade Tokyo.

6. Rolex GMT-Master II “Pepsi” milik Devin Booker

Ternyata tidak hanya sebelum pertandingan NBA saja jam tangan menarik bisa muncul. DI tunnel walk pertandingan basket Olimpiade juga sama. Devin Booker terlihat memakai arloji Rolex sebelum pertandingan dimulai. Namun selama pertandingan, arloji ini kemudian dilepas dan tidak terlihat lagi.

Masih banyak jam tangan lain yang terfoto di Olimpiade Tokyo. Misalnya IWC Aquatimer, G-Shock, Audemars Piguet Royal Oak, Casio, Fitbit Versa, Limited-Edition Nixon, Garmin Forerunner, dan masih banyak lagi. Cara memilih arloji bagi para atlet memang berbeda dari umumnya. Jadi tidak heran bila Anda menemukan nama-nama asing di dalam daftar ini.[eve/shf/timBX]

Tags :

#
arloji,
#
arloji para atlet,
#
atlet olimpiade tokyo,
#
olimpiade tokyo