MENU
icon label
image label
blacklogo

GTA 6 Dikabarkan akan Diumumkan pada Bulan November atau Desember

SEP 29, 2021@12:00 WIB | 210 Views

Seorang "leaker" mengklaim bahwa pengumuman resmi Grand Theft Auto 6 dan tampilan pertama peta game tersebut akan ditampilkan pada bulan November tahun ini. GTA 6 diyakini sedang dalam tahap pengembangan, meskipun Rockstar Games belum mengumumkan apa pun secara resmi tentang apapun dari salah satu franchise game tersukses.

Rumor bermacam-macam tentang GTA 6 telah banyak beredar dari beberapa waktu lalu, dengan beberapa sumber mengklaim bahwa game ini sedang berada dalam pengembangan meskipun pihak Rockstar sendiri masih mengunci mulut rapat-rapat. Seri Grand Theft Auto adalah salah satu mesin penghasil uang terbesar pihak Rockstar Games, terutama GTA 5, yang hingga saat ini masih terus diperah untuk menimbun pundi pundi uang, dan akhirnya permasalahan ini menjadi lelucon di komunitas gamer, bahkan banyak meme yang menggambarkan situasi ini, bahkan sampai ada yang mengatakan, GTA 6 akan dirilis ketika orang-orang sudah berhenti memainkan GTA 5. Memang tidak dapat dipungkiri, bahwa GTA 5 sangat sukses di pasaran.

Halaman berita dari akun Instagram, ThatsSoBold, mengklaim bahwa GTA 6 akan diumumkan secara resmi beberapa bulan lagi (via: CharlieIntel). Halaman tersebut membagikan tangkapan layar tweet ThatsSoBold, yang menampilkan caption: "GTA 6 will be announced Nov-Dec & Will Take Place in Miami Featuring Hurricanes, Gators, and MORE!".  Postingan tersebut menyatakan bahwa game tersebut akan menampilkan peta yang dapat berubah, dan memiliki ukuran tiga kali lebih besar dari ukuran peta Grand Theft Auto 5. Meskipun halaman tersebut tidak mengutip sumber dari rumor tersebut, tampaknya akun Twitter ThatsSoBold baru-baru ini telah di-suspend, yang mungkin menyarankan tindakan suspend tersebut dilakukan langsung oleh pihak Rockstar Games untuk mencegah kebocoran berita tersebut, yang justru malah memberikan kredibilitas pada rumor klaim tersebut.

Rumor dari peta GTA 6 yang selalu berubah melalui update game dari waktu ke waktu seperti dalam game Fortnite, adalah sesuatu yang sebelumnya telah disebutkan oleh salah seorang leaker lainnya yaitu Tom Henderson, serta seorang jurnalis bernama Jason Schreier. Dengan banyak sumber mengatakan hal yang serupa, mungkin kebocoran ini benar. Klaim bahwa game tersebut akan berlatar di Miami juga pernah muncul beberapa waktu lalu, meskipun Rockstar Games belum mengomentari permasalahan ini.

Jika rumor tersebut benar, para penggemar mungkin tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat masa depan seri Grand Theft Auto, dengan semakin dekatnya bulan November atau Desember. Namun, perlu dicatat bahwa GTA 6 diperkirakan tidak akan dirilis sebelum tahun 2023, menurut yang lagi-lagi masih berupa bocoran dan rumor. Mudah-mudahan saja, trailer, pengungkapan peta, dan kemungkinan tanggal rilis akan terungkap benar benar sebelum akhir tahun 2021. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
rockstar games,
#
gta,
#
gta 6,
#
berita game