MENU
icon label
image label
blacklogo

Dibintangi Tom Hanks, Pekan Pertama Film “Greyhound” Guncang Apple TV Plus

JUL 17, 2020@10:30 WIB | 726 Views

Meski Tom Hanks sempat kecewa bahwa film ini ditayangkan streaming, namun drama WWII Apple, Greyhound, yang dibintangi dan ditulisnya sendiri, telah menjadi rilis pembukaan akhir pekan terbesar yang pernah ada untuk Apple TV +.

Sayangnya sumber yang mengungkapkan pada Deadline, enggan memberikan angka pastinya. Tetapi film tersebut telah menarik banyak penonton yang sepadan dengan pertunjukan box office musim panas yang hebat. Tentu tak begitu saja, karena seperti diketahui sebelumnya Greyhound adalah drama seri pindahan dari Sony ke Apple karena ketidakpastian dibukanya bioskop setelah COVID-19.

Anggota Baru

Memulai debutnya di hari Jumat lalu, drama ini menghasilkan pembukaan akhir pekan terbesar untuk Apple TV +,  dan bahkan 30% dari pemirsanya adalah anggota baru dalam layanan ini.

Apple tidak berkomentar banyak untuk film atau serial TV yang disutradarai Aaron Schneider (Greyhound). Masih ada 26 film orisinal yang ditayangkan 100 negara dalam delapan bulan sejak Apple TV + diluncurkan, termasuk seri terbatas Jennifer Aniston-Reese Witherspoon, The Morning Show. Selain itu juga masih ada film The Banker, yang disutradarai George Nolfi, dan Anthony Mackie, serta dibintangi Samuel L. Jackson. Masih ada lagi seri terbatas Defending Jacob yang dibintangi Chris Evans, yang belakangan dikabarkan telah memecahkan rekor bulan Mei.

Membanggakan!

Drama ini tentu saja menjadi kebangaan tersendiri buat Hanks. Ia mengungkapkannya di acara The Late Show bersama Stephen Colbert.  Diketahui Hanks memproduksi film ini bersama dengan rekannya, Gary Goetzman.

Mungkinkan catatan prestasi Apple+ ini akan terus berkelanjutan? Di sisi lain, kepala Apple Worldwide Video, Zack Van Amburg dan Jamie Erlicht harus bekerja keras untuk banyak film mendatang.

Diantaranya film yang dibintangi Leonardo DiCaprio, dan dibintangi Robert De Niro bertajuk Killer of the Flower Moon. Kemudian film thriller tentang perbudakan Antoine Fuqua, yang dibintangi Will Smith, bertajuk Emancipation. Termasuk film yang diadaptasi dari novel grafis, Snow Blind, disutradarai oleh Gustav Moller dan dibintangi Jake Gyllenhaal. Masih ada satu seri WWII terbatas kerjasama Hanks dan Goetzman, dibintangi Steven Spielberg, Masters of the Air yang mulai produksi Maret mendatang.

Plot Cerita

Di Greyhound, Hanks berperan sebagai veteran Angkatan Laut dan Kapten yang menerima tugas pertama kalinya untuk melindungi konvoi 37 kapal yang membawa ribuan tentara dan pasokan melintasi perairan berbahaya Atlantik selama Perang Dunia II. Selama lima hari, kapten dan pasukan kecilnya yang terdiri atas tiga kapal pengawal harus melewati daerah samudera yang dikenal sebagai "Lubang Hitam," dan melawan Nazi U-boat.

Greyhound terinspirasi oleh berbagai peristiwa selama Pertempuran Atlantik, yang terjadi pada bulan-bulan awal aliansi Amerika dengan Inggris dan Pasukan Sekutu.

Film ini dibintangi Stephen Graham, Rob Morgan dan Elisabeth Shue bersama Hanks. Diproduksi oleh Pic yang notabene adalah Produksi Playtone dari Sony Pictures Entertainment / Stage 6 Films, yang bekerja sama dengan Bron Creative, Zhengfu Pictures, Sycamore Pictures dan FilmNation Entertainment. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
tom hanks,
#
film greyhound,
#
black trend,
#
apple tv plus,
#
box office