MENU
icon label
image label
blacklogo

Raih Pendapatan Rp2 Triliun, Black Adam Jadi Pemuncak Box Office Amerika Utara

OCT 24, 2022@20:00 WIB | 288 Views

Rilisan terbaru dari semesta DC Extended Universe (DCEU), Black Adam, berhasil meraih peringkat pertama Box Office di Amerika Utara. 

Film anti-hero terbaru yang dibintangi oleh Dwayne Johnson ini berhasil memperoleh US$67 juta (Rp1,04 triliun) pada pekan pertama penayangannya.

Di luar Amerika Utara, Black Adam berhasil meraup penghasilan sebanyak US$73 juta (Rp1,141 triliun) di 76 negara.

Dengan ini, Black Adam berhasil meraih total US$140 juta (sekitar Rp2,18 triliun) pada pekan pertama penayangannya secara global.

Film terbaru dari DC ini berkisah tentang Teth-Adam, seorang budak asal planet Kahndaq yang mendapat kekuatan super yang diberikan oleh dewa-dewa Mesir.

Untuk film Black Adam ini, Jaume Collet-Serra dipilih menjadi sutradara. Naskah dari Black Adam ditulis oleh Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani. 

Sang pemeran utama, Dwayne Johnson, bersama dengan Beau Flynn, Hiram Garcia, dan Dany Garcia, didapuk menjadi produser dari film ini.

Karakter Black Adam sendiri diciptakan oleh Otto Binder dan C. C. Beck. Karakter Black Adam sendiri diambil dari komik keluaran DC, The Marvel Family #1 yang terbit pada Desember 1945. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
black adam,
#
dceu,
#
dc,
#
film,
#
box office,
#
dwayne johnson